Review Kamera OPPO Find X3 Pro

OPPO Indonesia Bersama FORWAT dan AJI Salurkan Donasi untuk Jurnalis Terdampak COVID-19

Forum Wartawan Tekno (FORWAT) bersama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) hari ini, Rabu (1/9), mengumumkan kolaborasinya dengan OPPO Indonesia dalam menyalurkan donasi untuk para jurnalis yang terdampak COVID-19.

Donasi sebesar 100 juta rupiah

OPPO
Aryo Meidianto – PR Manager OPPO Indonesia

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, dijelaskan bahwa kalangan jurnalis termasuk salah satu profesi yang paling rentan di masa pandemi seperti sekarang ini. Karena itu, para jurnalis membutuhkan dukungan untuk melewati masa sulitnya.

FORWAT dan AJI mendapat kepercayaan dari OPPO Indonesia untuk menyalurkan donasi sebesar Rp100.000.000. Bantuan ini akan diberikan kepada jurnalis, terutama yang meliput di sektor teknologi dan telekomunikasi. Meski demikian, Forwat, AJI dan OPPO Indonesia tetap membuka peluang bagi jurnalis lainnya secara umum.

“Bagi OPPO sungguh menyakitkan ketika mendengar kabar rekan-rekan jurnalis yang terinfeksi virus COVID-19. Dalam situasi seperti ini, OPPO mengedepankan untuk dapat meringankan beban rekan-rekan jurnalis terutama yang terdampak COVID-19,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Aryo menambahkan, penyaluran melalui FORWAT dan AJI dipilih karena kesamaan tujuan untuk tidak hanya membantu rekan-rekan jurnalis secara umum, namun juga keluarga inti yang terdampak. Ia berharap, apa yang dilakukan OPPO dapat bermanfaat dan menjadi contoh untuk industri saling merangkul untuk membantu sesama.

Ketua Umum FORWAT, Danang Arradian, mengatakan selama ini FORWAT bersama rekan-rekan jurnalis telah beberapa kali melakukan penggalangan dana untuk membantu rekan sesama profesi yang terdampak Covid-19. Kolaborasi antara FORWAT, AJI dan OPPO Indonesia dimaksudkan agar bantuan bisa menjangkau lebih banyak jurnalis, terutama di sektor teknologi dan telekomunikasi dan jurnalis umum lainnya.

Sementara itu Sekjen AJI Ika Ningtyas mengatakan, kolaborasi seperti ini memang diperlukan untuk membantu banyak rekan jurnalis yang terdampak akibat pandemic COVID-19, baik jurnalis yang berstatus karyawan tetap, kontrak, hingga freelance.

Dimulai September 2021

Program penyaluran donasi tersebut akan dikelola FORWAT yang berkolaborasi dengan AJI. Penyaluran ini akan dimulai pada September 2021. Jurnalis yang terdampak Covid-19 dapat mendaftarkan dirinya sendiri dan atau keluarga inti (istri/suami, dan anak) untuk bisa mendapatkan bantuan donasi ini. Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di www.forwat.id dan www.aji.or.id.