Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Focus Tracking: Fitur Kamera OPPO Reno6 Series 5G untuk Menangkap Subyek Bergerak

Satu fitur lagi diungkap oleh OPPO Indonesia menjelang peluncuran OPPO Reno6 Series 5G. Kembali datang dari sektor kamera, kali ini fitur yang diperkenalkan bernama Focus Tracking. Menurut OPPO, fitur tersebut memungkinkan kamera menangkap subyek bergerak, baik ketika memotret maupun merekam video.

Keunggulan fitur Focus Tracking OPPO Reno6 Series 5G

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (13/8), OPPO menjelaskan bahwa gerakan spontan merupakan emosi yang tidak ternilai dan sulit diulang kembali. Karena itu, penting bagi pengguna memiliki perangkat yang mampu menangkap gerakan spontan dengan tajam.

“Social media seperti fitur reels pada Instagram, Tiktok dan berbagai aplikasi sosial lainnya saat ini menantang kita untuk menghasilkan video-video kreatif. Motion yang dihasilkan melalui video memang lebih menarik. Namun, tentu saja motion yang tajam dan bebas blur menjadi penentu kualitas video,” kata Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Patrick menambahkan, OPPO senantiasa ingin memberikan pengalaman video terbaik kepada para pengguna sehingga berfokus pada 4 tahapan proses video end-to-end mulai dari pengambilan gambar (shooting) dan penyuntingan (editing), hingga penayangan (viewing) dan berbagi (sharing). Fitur focus tracking akan mempermudah proses editing, hingga penayangan dan berbagi karena lebih dulu memastikan proses pengambilan gambar sebaik mungkin.

Fitur focus tracking merupakan sistem autofocus yang mengandalkan prosesor kamera untuk menganalisa subyek yang bergerak, dan memprediksi gerakan berikutnya untuk memastikan fokus subyek. Fitur focus tracking penting untuk digunakan dalam aktivitas yang bergerak seperti olahraga, anak-anak yang sedang bermain, ataupun aktivitas dengan hewan peliharaan.

Pengguna OPPO Reno6 Series 5G dapat mengunci fokus pada subjek yang bergerak sehingga tetap jelas selama proses pembuatan video. Cukup klik dua kali dan tahan setiap orang atau subyek dalam frame untuk mengaktifkan fitur ini. Ketika fokus sudah terkunci, kamera akan melacak subjek secara real time sehingga tetap dalam fokus yang tajam.

Optimal lewat integrasi hardware dan software

OPPO menyadari bahwa ketika merekam video, ponsel memerlukan pemrosesan data dalam jumlah besar dan dalam jangka waktu yang singkat sehingga menggunakan lebih banyak daya daripada memotret foto biasa. Oleh karena itu, OPPO Reno6 Series 5G dapat mengoptimalkan integrasi perangkat keras dan perangkat lunak untuk memastikan konsumsi daya tetap dalam standar yang telah ditetapkan sebelumnya.

Semua ponsel OPPO Reno6 Series 5G juga dilengkapi dengan Multi-Cooling System yang memastikan pembuangan panas dan kontrol suhu yang optimal melalui inovasi pada perangkat keras dan perangkat lunak.