Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Epson Indonesia Hadirkan EcoTank L121, Printer Ringkas dan Hemat Biaya untuk Bisnis Rumahan

Epson Indonesia hari ini, Kamis (29/7), mengumumkan kehadiran printer terbarunya yang diberi nama EcoTank L121. Menurut Epson, printer rumahan tersebut cocok untuk mendukung pekerjaan atau bisnis dari rumah.

Fitur Epson EcoTank L121

 

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, Epson menjelaskan bahwa EcoTank L121 mengusung desain yang ringkas sehingga tidak memakan tempat yang lebar. Cocok untuk ditempatkan di ruangan yang terbatas.

“Kami menyadari kebutuhan untuk meningkatkan produktivitas di kondisi kerja jarak jauh saat ini. EcoTank L121 tidak membutuhkan ruangan besar ataupun khusus, dengan desainnya yang ringkas ini akan sangat memudahkan para pengguna,” kata Syahrizal Apriyanto – Head of Consumer & Retail Development Department Epson Indonesia.

EcoTank L121 merupakan printer tangki tinta 4 warna dengan ukuran A4 yang menggabungkan teknologi printhead Micro Piezo Epson dan tinta asli Epson. Epson menjanjikan pengguna dapat mencetak dokumen berkualitas tinggi dengan biaya rendah.

Yang menarik, dibanding produk sebelumnya EcoTank L121 mampu mencetak lebih cepat dari 9ipm untuk hitam dan putih, serta 4,8ipm untuk warna. Ada pula Epson Heat-Free Technology yang sesuai namanya tidak menggunakan panas dalam proses pengeluaran tinta. Itu artinya, konsumsi daya lebih sedikit dan hemat listrik.

Epson EcoTank L121 menawarkan biaya per pencetakan rendah. Setiap set botol tinta dapat mencetak hingga 4.500 halaman hitam dan 7.500 halaman berwarna. Printer ini juga menggunakan lebih sedikit suku cadang dan bahan habis pakai yang memerlukan penggantian.

Sudah tersedia di Indonesia

Bagi yang berminat, Epson EcoTank L121 sudah tersedia sejak bulan Juli 2021. Garansinya hingga dua tahun, atau setara dengan 20.000 cetakan. Yang tidak kalah penting, garansi Epson mencakup printhead, bagian printer yang dirancang untuk pencetakan volume tinggi.