8 Smartphone OPPO Pilihan untuk Main Game di Momen Lebaran 2021

OPPO termasuk brand yang sejauh ini belum berencana meluncurkan smartphone dari kategori gaming. Menurut OPPO, gaming untuk semua orang, bukan kalangan tertentu saja. Itulah mengapa OPPO selalu mencoba menawarkan kemampuan gaming yang oke di hampir semua smartphone garapannya dan tidak perlu menghadirkan produk dengan kategori khusus.

Dalam artikel kali ini Yangcanggih ingin merangkum 8 smartphone OPPO dari kelas harga yang berbeda-beda, yang cocok dijadikan pilihan untuk menemani Anda bermain game di momen libur Lebaran nanti. Meski tidak bisa menggantikan kenikmatan mudik bersama keluarga yang masih harus tertunda karena pandemi, setidaknya bermain game bisa menjadi hiburan tersendiri apalagi dengan menggunakan smartphone OPPO terbaru.

1. OPPO Reno5 5G

OPPO Reno5 5G

Kita mulai dulu dari salah satu perangkat OPPO dengan performa tinggi, yakni Reno5 5G. Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang ditemani RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Kombinasi seperti ini jelas wajib diperhitungkan. Pasalnya, Snapdragon 765G punya performa gaming kencang dan cocok untuk menjalankan berbagai game berat, termasuk Genshin Impact.

Selain itu, layar AMOLED 6,4 incinya juga mendukung refresh rate 90Hz. OPPO tidak lupa membenamkan teknologi charging 65W SuperVOOC 2.0 yang mampu mengisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu 35 menit saja! Ketika baterai habis, tidak perlu menunggu lama untuk bisa kembali ke permainan. OPPO Reno5
5G dijual dengan harga Rp6.999.000.

2. OPPO Reno5

Selanjutnya ada Reno5 yang mengandalkan chipset Snapdragon 720G 8nm, serta RAM 8 GB LPDDR4x berkecepatan 1866 MHz dan storage 128 GB. Sementara di sektor daya OPPO mengandalkan baterai sebesar 4.310 mAh lengkap dengan teknologi 50W Flash Charge yang tidak kalah kencang.

Sama seperti beberapa ponsel OPPO lainnya, Reno5 didukung fitur-fitur gaming bawaan seperti Hyper Boost 4.0 agar frame rate lebih stabil, Gaming Shortcut Mode pada OPPO Reno5 akan mempercepat peluncuran aplikasi game, fitur pengoptimalan algoritma sentuh Adjustable Gaming Touch.

Game seperti LoL: Wild Rift, Mobile Legends, PUBG Mobile, hingga COD Mobile dapat berjalan dengan mulus dan nyaman dimainkan. OPPO Reno5 dijual dengan harga Rp4.999.000. Kalau masih penasaran dengan kemampuan gaming OPPO Reno5, klik tautan berikut ini.

3. OPPO Reno5 F

Beralih ke seri yang lebih terjangkau, ada OPPO Reno5 F dengan MediaTek Helio P95 yang dikenal sebagai salah satu chipset dengan kinerja AI (kecerdasan buatan) paling tinggi. Yang paling menggiurkan, OPPO Reno5 F didukung teknologi Multi Cooling-System dengan kapasitas pembuangan panas 21,9 persen lebih efisien.

Layarnya juga oke, AMOLED 6,43 inci punch-hole yang tampak lega karena punya rasio screen-to-body 90,8 persen. OPPO Reno5 F adalah ponsel dengan bobot yang ringan. Salah satu alasan untuk tetap nyaman bermain dalam durasi yang lama. OPPO Reno5 F dijual dengan harga 4,2 jutaan rupiah. Simak ulasan lengkap terkait fitur gaming OPPO Reno5 F di sini.

4. OPPO A74 5G

Berstatus sebagai smartphone 5G paling murah saat ini, OPPO A74 5G dibekali chipset Snapdragon 480 yang juga punya performa cukup baik untuk bermain game. Chipset 8nm mengusung CPU 2-core Cortex-A76 2.0 GHz dan 6-core Cortex-A55 1.8GHz. Urusan grafis dipercayakan kepada GPU Adreno 619. Tidak akan ada masalah untuk memainkan Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG Mobile di A74 5G.

Smartphone dengan layar punch-hole 6,49 inci Full HD+ 90Hz ini juga didukung RAM LPDDR4X sebesar 6 GB, serta storage UFS 2.1 berkapasitas 128 GB. OPPO A74 5G memiliki baterai 5.000 mAh yang tahan lama, serta Multi Cooling-System untuk mencegah panas berlebihan. OPPO A74 5G dijual online secara eksklusif di Shopee dengan harga resmi Rp3.699.000.

5. OPPO A74

Ya, ini adalah versi 4G dengan chipset yang berbeda, yaitu Snapdragon 662. Di atas kertas, Snapdragon 662 cukup oke untuk bermain game kasual maupun yang agak kompetitif, apalagi ditemani RAM sebesar 6 GB dengan teknologi LPDDR4X.

OPPO A74 juga didukung layar AMOLED 6,43 inci FHD+. Baterainya 5.000 mAh dan sudah dilengkapi teknologi 33W fast charge yang dijanjikan mampu mengisi daya hingga 100 persen penuh dalam waktu hanya 72 menit saja. Harganya Rp3.499.000.

6. OPPO A54

Beralih ke segmen entry-level. Di kelas ini, OPPO tetap memiliki beberapa pilihan perangkat murah yang asyik untuk diajak gaming. Salah satunya adalah OPPO A54. Pengguna yang gemar bermain game ringan seperti Candy Crush, Pou, Worms Zone, hingga Free Fire akan terfasilitasi dengan baik oleh A54. Bahkan, judul yang lebih berat pun masih bisa, termasuk Mobile Legends dan PUBG Mobile. Asalkan, pengaturan grafisnya lebih disesuaikan.

Yang menarik, OPPO membekali A54 dengan teknologi bernama Oswap yang merupakan kombinasi Z-RAM dan landswap speeding technologies. Dengan melakukan kompresi RAM ke EMC, atau memanfaatkan kemampuan ROM, teknologi ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan sistem.

Dengan cara ini, RAM 4 GB dapat bekerja layaknya RAM 6 GB. Hasilnya adalah handphone yang lebih murah dengan RAM yang tetap terasa besar! Jika Anda berminat, OPPO A54 dijual dengan harga Rp2.699.000. Simak review lengkapnya di sini.

7. OPPO A15

Ingin yang lebih murah lagi? Ada! OPPO A15 merupakan ponsel ramping dengan chipset Helio P35, yang juga sanggup diajak nge-game kasual. Cocok untuk menemani hari-hari santai ibu rumah tangga sambil bermain Ludo King atau Candy Crush. Untuk menemani anak bermain game seperti My Talking Tom atau Roblox pun bisa. Dan jangan salah, Mobile Legends pun bisa dijalankan dengan lancar.

Intinya tidak semua orang butuh ponsel dengan kemampuan gaming kelas atas. Dengan harga yang murah, OPPO A15 tetap bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan. Peran fitur pendamping seperti Memory Defragmentation 2.0 yang dapat meningkatkan performa keseluruhan perangkat sebesar 5 persen cukup membantu. Sementara HyperBoost 2.1 mengkombinasikan FrameBoost dan TouchBoost memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif.

Bagi yang berminat, OPPO A15 dijual dengan harga Rp1.999.000.

8. OPPO A15s

Jika menginginkan layar dan memori yang lebih besar, OPPO A15s jawabannya. Smartphone ini mengusung layar IPS berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+. OPPO A15s masih dipersenjatai chipset MediaTek Helio P35, tapi dengan RAM sebesar 4 GB LPDDR4X dan storage internal 64 GB.

Sama seperti saudaranya, OPPO A15s bisa menjalankan Mobile Legends misalnya dengan lancar, bahkan di setting grafis High. PUBG Mobile juga oke asalkan Anda bermain di Smooth-Medium. Bagi yang berminat, OPPO A15s dijual dengan harga Rp2.299.000. Baca review lengkapnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain