10 Gadget Pilihan untuk Hadiah Lebaran 2021 Terbaik Bagi Pelajar dan Mahasiswa

svg%3E

Bagi pelajar atau mahasiswa, mendapatkan hadiah Lebaran berupa gadget idaman tentunya akan menjadi momen yang amat menyenangkan. Karena itu, kami sudah merangkum 10 gadget pilihan yang cocok diberikan sebagai hadiah kepada pelajar atau mahasiswa untuk mendorong mereka agar tetap semangat belajar dan beraktivitas di masa pandemi.

 

Penasaran? Langsung saja simak daftar di bawah ini!

1. OPPO Reno5

Pelajar maupun mahasiswa pasti senang foto-foto atau merekam video. Karena itu, jika Anda ingin memberikan hadiah berupa smartphone, carilah produk yang punya kemampuan kamera mumpuni. Tidak perlu yang terlalu mahal, karena di kelas menengah Anda ada pilihan menarik yaitu OPPO Reno5.

svg%3E

OPPO Reno5 mengandalkan sensor utama 64 megapixel f/1.7, sensor 8 megapixel dengan lensa ultra-wide f/2.2, sensor 2 megapixel macro f/2.4, dan sensor 2 megapixel mono f/2.4. Untuk selfie, ada kamera 44 megapixel di depan. Hasil fotonya bagus di berbagai kondisi. Untuk video, ada fitur-fitur modern seperti AI Highlight Video, AI Mixed Portrait, dan Dual-View Video.

Smartphone ini tampil stylish dengan bodi yang ramping dan balutan warna yang cocok untuk anak muda. Layarnya oke, AMOLED 6,4 inci Full HD+ 90Hz, ideal untuk sekolah online maupun menikmati hiburan. Selain itu, performanya juga cukup gesit untuk menjalankan game-game masa kini. OPPO Reno5 dijual dengan harga Rp4.999.000. Untuk harga terbaru, Anda bisa mengunjungi toko resmi OPPO Indonesia.

2. ASUS VivoBook Flip 14 TP470

svg%3E

Laptop pastinya amat bermanfaat di era belajar online seperti sekarang ini. Kalau Anda ingin memberikan laptop, kami menyarankan untuk memilih ASUS VivoBook Flip 14 TP470. Sebagai produk di kategori convertible, laptop tersebut memiliki engsel yang bisa diputar hingga 360 derajat. Bodinya juga cukup ramping sehingga nyaman dibawa bepergian.

Soal performa, ASUS VivoBook Flip 14 TP470 mengandalkan prosesor hingga Intel Core i7 dengan grafis Intel Iris Xe Max dan memori 16 GB. Storage-nya kencang, sudah SSD PCIe dengan pilihan kapasitas hingga 512 GB. ASUS VivoBook Flip 14 TP470 dijual dengan harga mulai dari 13 jutaan rupiah.

3. DJI FPV

svg%3E

Untuk mereka yang gemar bermain drone sekaligus membuat konten, DJI FPV bisa menjadi hadiah yang menyenangkan. Drone ini menawarkan konsep hybrid dengan kemampuan terbang seperti drone balap, bisa diandalkan untuk pengambilan video sinematis, dan menawarkan kendali yang responsif.

DJI FPV kamera dengan sensor 1/2.3 inci yang resolusinya 12 megapixel, serta lensa 150 derajat. Untuk Anda yang punya budget melimpah, Erajaya menjualnya dengan harga Rp19.999.000 dengan paket drone FPV, remote, Kacamata FPV V2, kabel-kabel, dan baterai.

4. Samsung Odyssey Gaming Monitor

svg%3E

Anak muda pasti gemar bermain games di PC mereka. Tidak ada salahnya Anda membelikan monitor gaming sebagai hadiah lebaran untuk memaksimalkan pengalaman bermainnya. Opsi yang patut dilirik adalah Samsung Odyssey Gaming Monitor. Ada dua model Samsung Odyssey, yaitu G5 dan G3. Perbedaannya ada di panel layar dan fitur.

Samsung Odyssey G5 adalah monitor gaming dengan panel layar lengkung. Panelnya mengusung teknologi panel VA dengan curvatur 1000R. Monitor ini juga menawarkan dukungan HDR10 dan refresh rate tinggi. Ukurannya hingga 34 inci 3440 x 1440 pixel 21:9. Monitor ini mendukung refresh rate 165Hz. Untuk ukuran 32 inci dan 27 inci, resolusinya 2560 x 1440 pixel dengan refresh rate 144Hz. Gamer disuguhkan fitur menarik seperti Eye Saver, Flicker Free, Freesync Premium, Screen Size Optimizer, Black Equalizer, Low Input Lag mode, Refresh rate optimizer dan Super Arena Gaming UX.

Sementara Odyssey G3 hadir dengan panel layar datar 27 inci. Resolusi layarnya Full HD dengan dukungan refresh rate 144Hz. Monitor ini juga telah mendukung fitur Eye Saver Mode, Flicker Free dan FreeSync Premium Bagi yang berminat, seri Samsung Odyssey dijual dengan harga mulai dari 3 jutaan rupiah.

5. GoPro HERO 9 Black

svg%3E

Bagi pelajar dan mahasiswa yang gemar menciptakan konten video, GoPro HERO 9 Black bisa menjadi hadiah yang paling diimpikan. Perangkat ini punya kemampuan rekam video 5K dan foto 20 megapiksel, layar live-view di bagian depan, stabilisasi video generasi terbaru HyperSmooth 3.0, rancangan yang tetap tahan banting, dan masa pakai baterai 30% lebih lama.

Selain itu, HERO9 Black juga mendukung penggunaan aksesori Max Lens Mod yang mendukung stabilisasi video Max HyperSmooth dan kemampuan foto dan video sudut ultra lebar Max SuperView. Harganya sekitar 8 jutaan rupiah.

6. Moza Mini S

svg%3E

Moza Mini S merupakan gimbal 3-axis untuk smartphone yang bisa dilipat dan menjadi tongkat selfie. Bagian leher Moza Mini-S juga bisa diperpanjang hingga sekitar 18 inci. Beragam mode pengambilan gambar juga hadir di sini. Seperti misalnya mode pelacakan obyek, time-lapse, Vertigo Mode Zooming effect, Inception Mode untuk menghasilkan video dengan efek putar yang terinspirasi dari film Inception dan masih banyak lagi.

Untuk daya tahan baterainya, dengan kapasitas baterai 2200 mAh Moza Mini-S bisa digunakan hingga sekitar 8 jam untuk sekali isi ulang baterai. Dengan harga hanya 800 ribuan rupiah saja, Moza Mini S bisa menjadi hadiah yang menarik untuk yang ingin belajar menciptakan konten video termasuk vlogging.

7. Harman Kardon Aura Studio 3

svg%3E

Kalau untuk anak muda yang gemar menikmati audio berkualitas tinggi, Harman Kardon Aura Studio 3 bisa menjadi pilihan. Dengan harga 3 jutaan rupiah, speaker ini dilengkapi subwoofer 130mm dan 6 buah 40mm mid high range tweeter untuk menghasilkan suara 360 derajat dengan bass yang bertenaga.

8. Logitech G733 Lightspeed

svg%3E

Headset gaming nirkabel ini menawarkan latensi rendah tanpa delay dan daya tahan baterai hingga 29 jam. Berkat PRO-G Drivers, Logitech G733 mampu menghasilkan suara yang minim distorsi. Ada pula teknologi DTS Headphone X 2.0 Surround Sound agar gamer bisa menikmati tata suara yang apik untuk mendapatkan pengalaman gaming yang lebih nyata. Harganya sekitar 2,3 jutaan rupiah.

9. Canon PIXMA G2020

svg%3E

Hadiah gadget tidak selalu harus yang bersifat hiburan semata. Perangkat penunjang produktivitas seperti Canon PIXMA G2020 juga sangat cocok diberikan kepada pelajar dan mahasiswa. Printer ini dapat mencetak hingga 7.600 halaman dokumen hitam putih dengan kecepatan 9,1 image per minute (ipm), serta 7.700 halaman dokumen berwarna dengan kecepatan 5,0 ipm.

Berkat Image Processing Technology dan Ink Technology pada keempat warna tintanya, Canon PIXMA G2020 mampu menghadirkan hasil cetak berupa teks dan garis yang tajam. Printer ini dijual dengan harga Rp2.249.000.

10. Logitech MX Anywhere 3

svg%3E

Mouse berkualitas tinggi seperti Logitech MX Anywhere 3 adalah hadiah yang tepat untuk pelajar dan mahasiswa yang sehari-hari sering mengerjakan tugas di laptop atau desktop. Logitech MX Anywhere 3 hadir dengan scroll wheel MagSpeed elektromagnetik yang cepat dan presisi. Ada pula sensor dengan teknologi 4000 DPI Darkfield, sehingga bisa digunakan di berbagai bidang datar.

Pengguna pun bisa melakukan kustomisasi tombol dan membuat profile sesuai dengan aplikasi yang paling sering Anda gunakan saat bekerja, misalnya Adobe Photoshop, Adobe Premiere Pro, Final Cut Pro, Google Chrome, Safari, Microsoft Word, Excel dan PowerPoint. Logitech MX Anywhere 3 dijual dengan harga 1,4 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights