Kelebihan dan Kekurangan Acer Aspire 5 Magical Color

Acer Aspire 5 Magical Color merupakan laptop dengan spesifikasi khas produk mainstream, tapi tampil sedikit berbeda dengan paduan warna yang unik. Laptop ini cocok untuk anak muda yang ingin tampil stylish tapi memiliki budget tidak terlalu besar.

Kalau Anda berencana meminang Acer Aspire 5 Magical Color dalam waktu, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Acer Aspire 5 Magical Color

1. Warna gradasi yang menawan

Acer Aspire 5 Magical Color mengusung warna gradasi yang akan terlihat berubah-ubah tergantung dari sudut pandang Anda dan arah datangnya cahaya. Terkadang laptop ini tampak berwarna biru, tapi bisa juga terlihat keunguan atau agak kemerahan, dan sesekali tampak abu-abu gelap yang misterius. Kualitas rancang bangunnya pun tergolong baik dan kokoh.

2. Performa gesit dan stabil

Laptop dengan sistem operasi Windows 10 Home 64-bit ini dipersenjatai prosesor Intel Core i3-1005G1 (4M Cache, up to 3.40 GHz), ditemani GPU Intel UHD Graphics dan SDRAM DDR4 4 GB. Ketika dipakai untuk bekerja sehari-hari, Acer Aspire 5 Magical Color mampu memberikan performa yang cukup gesit. Dengan catatan, beban pekerjaannya tidak membutuhkan komputasi terlalu berat. Editing foto dan video ringan pun masih memungkinkan.

 

3. Storage Optane SSD

Acer Aspire 5 Magical Color tampil menggiurkan karena didukung storage 512 GB Optane SSD. Storage kencang ini membuat proses booting Windows dan membuka aplikasi terasa cepat dan responsif. Secara teori laptop ini ideal untuk Anda yang membutuhkan perangkat untuk meningkatkan produktivitas. SSD Optane sendiri dibekali teknologi cerdas untuk mempercepat akses dokumen, gambar, video, dan aplikasi yang sering digunakan.

4. Baterai cukup awet

Untuk urusan daya, baterai pada Acer Aspire 5 Magical Color terbilang cukup awet untuk gaya pemakaian casual. Sekali waktu kami pernah menggunakan laptop ini untuk bekerja (aktivitas utamanya mengetik dan browsing), dan baterainya mampu bertahan sekitar 10 jam.

5. WiFiax

Untuk konektivitas nirkabel Acer Aspire 5 Magical Color telah didukung teknologi WiFiax dan Bluetooth 5.0. Selain itu, laptop ini juga memiliki Exo Amp Antenna dengan cakupan 360 derajat sehingga lebih baik ketika menangkap sinyal.

Kekurangan Acer Aspire 5 Magical Color

1. Keyboard bukan yang paling oke di kelasnya

Tepat di bawah layar Anda akan menemukan keyboard FineTip dengan touchpad berukuran cukup besar yang mendukung multi-touch. Keyboard-nya sendiri tidak terlalu istimewa, dan bagi kami, butuh adaptasi ekstra untuk bisa mengetik dengan nyaman. Keyboard ini juga tidak punya backlit sehingga sulit mengetik di ruangan gelap.

2. Tidak ada card reader

Ya, Acer Aspire 5 Magical Color tidak memiliki card reader. Jika Anda termasuk orang yang sering memindahkan data dari kartu memori, Anda harus menyisihkan dana ekstra untuk membeli card reader eksternal.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Acer Aspire 5 Magical Color. Bagi yang berminat, Acer Aspire 5 Magical Color dijual dengan harga 6-7 jutaan rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain