Tips Memaksimalkan Efek Foto Dynamic Bokeh di OPPO Reno5 F

OPPO Reno5 F hadir sebagai pengganti Reno4 F yang populer di tahun 2020. Menariknya, ada satu fitur fotografi baru pada kamera Reno5 F yang belum ada di Reno 5 sekalipun.

Apa itu Dynamic Bokeh?

Dynamic Bokeh yang ada di menu Portrait baru pertama kali ditemukan di OPPO Reno5 F. Secara sederhana, ini adalah efek bokeh dengan efek dinamis yang menunjukkan pergerakan. Tapi pada prakteknya, Dynamic Bokeh merupakan efek bokeh yang dapat menggantikan efek panning dengan lebih mudah.

Berbeda dengan efek bokeh saat melakukan panning atau mengikuti subyek yang bergerak, Dynamic bokeh akan mengenali subyek atau obyek yang diam dan menerapkan efek bokeh dinamis tersebut. Berikut contoh hasil foto Reno5 F dengan efek Dynamic Bokeh.

IMG20210329094831

dynamic Bokeh

Tidak hanya untuk menyimulasikan efek panning, Dynamic Bokeh juga bisa digunakan untuk “seolah-olah” membekukan subyek di tengah latar yang sibuk bergerak. Efek foto seperti ini cukup populer di kalangan pelancong yang seakan-akan ingin membekukan waktu di tengah keramaian pejalan kaki atau lalu lintas. Jika dengan kamera biasa, subyek harus berdiri atau duduk diam dan kecepatan rana diatur agak lambat, Dynamic Bokeh dapat menciptakan efek serupa dengan lebih mudah. Berikut contohnya.

Dynamic Bokeh

Tips Menggunakan Dynamic Bokeh

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menghasilkan foto portrait dengan Dynamic Bokeh yang menarik.

1. Pastikan pencahayaan cukup. Jika terlalu gelap, hasilnya akan berantakan.

2. Jika memotret benda mati seperti mobil mainan, pastikan jaraknya tidak terlalu jauh agar obyek tetap tajam.

3. Untuk memotret obyek manusia, pilih latar yang penuh cahaya warna-warni untuk efek bokeh yang maksimal.

4.Baju yang memiliki warna yang kontras dengan latar juga membantu menciptakan foto yang unik.

5. Pastikan subyek diam agar hasil foto tajam di area yang dikehendaki.

Mudah bukan? Bagi yang ingin menghasilkan foto yang berbeda, silakan mencoba.

Informasi pembelian OPPO Reno5 F
OPPO Reno5 F sudah mulai dijual melalui sistem penjualan kilat pada situs e-dagang Lazada pada tanggal 27 Maret hingga 1 April 2021. Konsumen akan mendapatkan tambahan berupa 3-in-1 Giftbox edisi terbatas yang meliputi earphone nirkabel, smart bracelet dan phone holder. Penjualan perdana OPPO Reno5 F berlangsung mulai 2 April 2021 baik secara online dan offline.

Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Fluid Black dan Fantastic Purple. OPPO Reno5 F dijual dengan harga resmi Rp4.299.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain