Resmi Meluncur di Indonesia, OPPO Reno5 Dijual dengan Harga 4 Jutaan Rupiah

OPPO akhirnya meresmikan smartphone terbarunya yang sekaligus menjadi produk pertama mereka di Indonesia untuk tahun 2021. Ya, apalagi kalau bukan OPPO Reno5. Penasaran? Yuk, langsung saja simak spesifikasi lengkap dan harganya di Tanah Air!

Spesifikasi OPPO Reno5

OPPO Reno5 mengusung layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Layar dengan refresh rate 90Hz (180Hz touch sampling rate) ini memiliki punch-hole untuk menampung kamera selfie, serta mendukung penggunaan in-display fingerprint sensor.

Performanya dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang ditemani RAM 8 GB dan storage 128 GB. Jika ruang penyimpanannya dirasa masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 256 GB. Sementara di sektor daya OPPO mengandalkan baterai sebesar 4.310 mAh.

Satu hal menarik yang membedakan Reno5 dengan pendahulunya adalah keberadaan teknologi 50W Flash Charge. Menurut OPPO, teknologi ini mampu mengisi daya 66,6 persen lebih cepat dibanding Reno4. Mengisi daya selama 5 menit memungkinkan menonton video selama 3 jam. Untuk dapat terisi penuh pun hanya butuh waktu 48 menit saja.

Sektor kamera kembali menjadi nilai jual utama. OPPO menjelaskan, di seri Reno5 ini fokus pengembangan adalah pada kemampuan videografi. OPPO Reno5 hadir dengan kamera utama 64 megapixel f/1.7, sensor 8 megapixel dengan lensa ultra-wide f/2.2, sensor 2 megapixel macro f/2.4, dan sensor 2 megapixel mono f/2.4. Untuk selfie, ada kamera 44 megapixel di depan.

Ponsel ini mampu merekam hingga resolusi 4K di 30fps. Fitur barunya yang amat unik adalah AI Mixed Portrait. AI Mixed Portrait menawarkan kemampuan untuk menggabungkan video portrait dengan video latar belakang alias background. Dengan begitu, OPPO Reno5 dapat menyajikan efek video dengan exposure ganda sehingga terlihat lebih artistik.

Pengguna juga disuguhkan fitur bernama Dual-View Video, untuk mengaktifkan perekaman video pada kamera belakang dan kamera depan secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video yang sama.

Terakhir ada AI Highlight Video yang menggunakan algoritma kecerdasan buatan untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan algoritma yang diperlukan berdasarkan skenario kondisi cahaya yang berbeda. Bahkan, di kondisi cahaya minim atau ketika cahaya background terlalu terang pun detail dan warna video akan tetap terjaga.

“Perangkat smartphone saat ini tidak hanya menjadi alat untuk merekam berbagai kenangan, namun juga dapat mewakili cara unik kita dalam bercerita dan menyimpan berbagai kisah tak terlupakan yang kita bagikan dengan teman dan keluarga,” tutur Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno dan A Series.

Sedikit membahas soal desain, OPPO Reno5 ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Fantasy Silver dan Starry Black. Khusus untuk Fantasy Silver, OPPO menggunakan proses Diamond Spectrum yang terdiri dari tiga lapisan yang berbeda, antara lain PICASUS Film, Fresnel Lens Texture, dan Reflective Indium Coating, sehingga mampu memproyeksikan hingga ribuan warna.

Sementara dari segi software OPPO Reno5 sudah mengadopsi ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Selain kinerja yang lebih mulus, setidaknya ada 7 fitur baru yang amat berguna untuk mendukung pemakaian sehari-hari. Simak ulasan lengkapnya di tautan berikut ini.

Harga OPPO Reno5 di Indonesia

OPPO Indonesia mengumumkan bahwa flash sale Reno5 akan dimulai pada 12 Januari 2021 pukul 21:00 hingga 23:59 WIB, melalui Shopee. Konsumen yang membeli Reno5 melalui program flash sale akan mendapatkan tambahan berupa Limited 3-in-1 Giftbox.

Sementara untuk pre-order baru dibuka pada 13-21 Januari 2021 di Shopee dan jaringan toko OPPO Store di seluruh Indonesia. Penjualan perdana sendiri siap digelar pada 22 Januari 2021. Soal harga, OPPO Reno5 8/128 GB dijual di angka Rp4.999.000.

OPPO Reno5 5G meluncur Februari 2021

Selain Reno5, OPPO juga tengah menyiapkan Reno5 5G yang menawarkan spesifikasi sedikit berbeda dibanding saudaranya. Perbedaan utamanya ada pada penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang selain sudah memiliki modem 5G (di-lock), pastinya juga menjanjikan performa yang lebih bertenaga.

Meski begitu, spesifikasi lebih dan harga dari OPPO Reno5 5G masih tanda tanya. OPPO berencana memperkenalkan smartphone ini mulai Februari 2021. Menariknya lagi, ada pula Reno5 F yang hanya tersedia khusus untuk pasar Indonesia dan bakal meluncur di bulan April 2021.

SpesifikasiOPPO Reno5
LayarAMOLED 6,4 inci Full HD+ 90Hz
SoCQualcomm Snapdragon 720G
RAM8 GB
Memori internal128 GB
Kamera Belakang64 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP makro + 2 MP mono
Kamera Selfie44 MP
Baterai4.310 mAh
Charging50W Flash Charge
Sistem OperasiColorOS 11.1 (Android 11)
Konektivitas4G LTE, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1, USB Type-C, NFC, 3.5mm headphone jack

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain