Quantcast
SmartphoneMobile GadgetNews

Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S20 FE

Dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked yang digelar tadi malam, Samsung mengumumkan kehadiran anggota baru dari keluarga Galaxy S Series yang diberi nama Galaxy S20 FE alias Fan Edition. Sesuai namanya, Galaxy S20 FE merupakan perangkat yang dirancang oleh Samsung dengan mendengarkan masukan-masukan dari pada fans setianya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 FE 2

Samsung Galaxy S20 FE hadir menawarkan layar Super AMOLED Infinity-O berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan memiliki refresh rate 120Hz untuk menampilkan gambar dengan lebih halus. Performanya dipersenjatai chipset Exynos 990 yang ditemani RAM sebesar 8 GB dan storage internal 128 GB.

Soal konfigurasi kamera, Galaxy S20 FE mengandalkan sensor utama 12 megapixel f/1.8 wide-angle Dual Pixel AF yang dilengkapi OIS, sensor 12 megapixel dengan lensa ultra-wide, dan sensor 8 megapixel dengan lensa telephoto yang didukung kemampuan Space Zoom hingga 30x (3x optical zoom). Kamera tele ini juga dibekali OIS agar memudahkan pengguna menangkap gambar dengan lebih stabil.

Untuk memastikan pengguna tidak khawatir kehabisan daya, Samsung membenamkan baterai berkapasitas 4.500 mAh pada Galaxy S20 FE. Jika ingin mengisi ulang baterai, pengguna bisa memanfaatkan teknologi Super Fast Charging. Yang tidak kalah menarik, ada juga teknologi Wireless PowerShare untuk membantu mengisi daya gadget lain.

Samsung Galaxy S20 FE

Satu hal yang paling membedakan Galaxy S20 FE dengan anggota Galaxy S20 Series lainnya adalah soal ketersediaan warna. Galaxy S20 FE hadir dengan 6 warna menawan yang bisa dipilih sesuai gaya hidup dan kepribadian penggunanya, antara lain Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy dan Cloud White.

“Kami secara konsisten berkomunikasi dengan para fans serta menerima masukan, kami juga mendengarkan apa yang mereka paling cintai dari seri Galaxy S20 kami, fitur apa yang paling sering mereka gunakan, dan hal-hal apa yang ingin mereka temukan pada smartphone baru,” kata Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business for Samsung Electronics.

Harga dan pre-order Galaxy S20 FE

Kabar baiknya, konsumen di Tanah Air tidak perlu menunggu lama untuk menantikan kehadiran Galaxy S20 FE. Samsung Indonesia sudah membuka pre-order untuk Galaxy S20 FE di https://www.samsung.com/id/offer/galaxy-s20-fe-pre-order/ pada 24 September 2020 pukul 00.00 WIB.

Samsung Galaxy S20 FE tersedia untuk Pre Order mulai tanggal 24 September 2020 hingga 4 Oktober 2020

Konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S20 FE pada tanggal 24 September 2020 hingga 8 Oktober 2020 akan mendapatkan Galaxy Fit2, wireless charger dan clear view smart cover serta cahsback bank hingga Rp500.000. Pemesanan smartphone ini juga bisa dilakukan melalui beberapa e-commerce ternama seperti Blibli.com, Tokopedia, JD.iD, Dinomarket, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Eraspace.

SpesifikasiSamsung Galaxy S20 FE
LayarInfinity-O Super AMOLED 6,5 inci Full HD+ 120Hz
SoCExynos 990
RAM8 GB
Memori internal128 GB
Kamera Belakang12 MP f/1.8 with OIS, 12 MP ultra-wide, 8 MP tele Space Zoom
Kamera Selfie32 MP
Baterai4.500 mAh
ChargingSuper Fast Charging
Sistem OperasiAndroid 10
Konektivitas4G LTE
Sistem KeamananOptical fingerprint sensor
WarnaCloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy dan Cloud White
Back to top button