Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

5 Fitur Video Kreatif OPPO Reno4 untuk Pencipta Konten Youtube & TikTok



OPPO Reno4 hadir di Indonesia dengan sejumlah fitur canggih di sektor kameranya. Bukan cuma untuk urusan fotografi, Anda yang gemar membuat konten video pun bisa mengandalkan smartphone ini karena memang banyak kemampuan menarik yang bisa dieksplorasi. Bahkan, dengan dukungan kamera OPPO Reno4, Anda yang masih pemula sudah punya bekal untuk menciptakan karya yang lebih seriues.

Ada banyak jenis konten yang bisa Anda buat dengan OPPO Reno4, mulai dari gambar, ilustrasi, foto, rekaman suara, dan pastinya video. Apalagi saat ini perkembangan platform media sosial seperti YouTube, Instagram, dan TikTok sudah semakin memudahkan Anda untuk memamerkan karya yang Anda ciptakan.

OPPO Reno 4 launch

Meski begitu, harus diakui bahwa menjalani profesi sebagai kreator konten tidak semudahyang dibayangkan oleh sebagian besar orang. Seorang kreator konten dituntut bisa menyajikan konten yang bersifat menghibur maupun edukatif untuk menarik minat
penonton, terutama jika konten tersebut disajikan dalam bentuk video.

Nah, untuk lebih memudahkan Anda para pengguna OPPO Reno4 maupun yang sedang berencana membeli smartphone keren ini dalam waktu dekat, berikut deretan fitur videografi Reno4 yang akan membantu Anda menuangkan ide-ide secara kreatif:

1. Ultra Steady Video 3.0

Ultra Steady Video merupakan fitur yang sudah lama dikembangkan oleh OPPO. Di Reno4, OPPO sudah membenamkan versi 3.0 yang tentunya mengalami banyak peningkatan dibanding generasi sebelumnya. Fungsi utama dari Ultra Steady Video 3.0 adalah untuk menghasilkan video yang lebih stabil meski merekam aktivitas dengan intensitas tinggi seperti ketika objek sedang berlari, bermain sepatu roda, skateboard, dan bersepeda.

Yang paling menarik, kehadiran Ultra Steady Video 3.0 pada Reno4 memungkinkan Anda untuk melakukan itu semua tanpa alat bantu seperti gimbal. Ultra Steady Video 3.0 menawarkan tiga mode stabilisasi berbeda. Untuk pertama kalinya, kamera depan OPPO Reno4 juga dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization (EIS). Selain itu, fitur Ultra Steady Video Pro memungkinkan pengambilan video dengan kamera belakang Ultra Wide-Angle.

VID20200731105402

2. AI Monochrome Video

Selanjutnya ada AI Monochrome Video, fitur baru untuk menciptakan video bergaya pop-art yang menjadi sebuah tren baru di kalangan anak muda. Dengan dukungan AI, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi penyunting video pihak ketiga untuk meng-edit video menjadi hitam-putih dan hanya menampilkan warna tertentu dari objek.

3. AI Color Portrait

VID20200804164048

elite dragonfly yangcanggih 728

AI Color Portrait pada OPPO Reno4 memungkinkan Anda untuk menampilkan warna objek yang sebenarnya dengan latar belakang hitam-putih pada video yang Anda buat. Dengan begitu, objek yang ditampilkan pada video akan terlihat lebih menonjol dan penonton akan lebih fokus pada objek tersebut. Asyiknya lagi, fitur ini juga bisa Anda nikmati ketika menggunakan kamera depan dari Reno4.

4. 960fps Smart Slow-Motion

Fitur menarik lainnya untuk menciptakan video yang kreatif dengan OPPO Reno4 adalah 960fps Smart Slow-Motion. Sesuai namanya, Anda dapat merekam video gerak lambat dengan kecepatan 960 frame per second. Video dengan gerakan yang lambat akan memberikan efek dramatis, terutama pada adegan-adegan cepat. Merekam video 1 detik dengan 960fps Smart Slow-Motion akan menghasilkan video gerak lambat dengan durasi 10 detik.

VID20200723161906

5. SoLoop

Ketika sudah mendapatkan klip-klip video yang diinginkan, Anda bisa memanfaatkan aplikasi SoLoop untuk menjahit dan meracik kumpulan klip tersebut menjadi satu video yang menarik untuk ditonton. Bedanya dengan aplikasi penyuntingan video pihak ketiga, SoLoop secara otomatis memotong rekaman dan melakukan sinkronisasi dengan perubahan melodi musik. Bahkan ada fasilitas untuk menambahkan subtitle atau judul video agar kian menarik.

ColorOS 7 Soloop video editor 1

Itulah 5 fitur video pada OPPO Reno4 yang akan memudahkan Anda menciptakan konten kreatif untuk Anda pamerkan di platform favorit Anda. Bagi yang belum tahu, OPPO Reno4 mengusung kamera utama 48 MP yang ditemani kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera mono 2 MP. Sementara untuk selfie, ada kamera depan 32 MP.

More Stories
max d htc
BTEL Hadirkan Paket Spesial esia max-d dan HTC Desire VC