Samsung Galaxy Watch3 Resmi Diumumkan, Harga Mulai 5 Jutaan Rupiah

Di acara Unpacked 2020, Samsung memperkenalkan jam tangan pintar terbaru. Samsung Galaxy Watch3 hadir dengan desain baru yang lebih mewah serta fitur yang lebih lengkap.

Desain Galaxy Watch3

svg%3E

Dari sisi desain, Galaxy Watch3 akan menggunakan bahan premium seperti stainless steel dan kulit berkualitas tinggi. Bahkan untuk pertama kalinya, akan ada Galaxy Watch3 dengan bahan titanium. Desain bezel atau bingkai jam yang dapat diputar dari tipe terdahulu juga dipertahankan.  Bezel bulat yang dapat diputar ini memberikan fungsionalitas lebih. Anda bisa beralih antar widget, membuka aplikasi dan menggulung notifikasi dengan memutar bezel.

Untuk dimensi, Samsung Galaxy Watch3 kini lebih tipis 14%, lebih ringan 15% dan lebih ringkas 8%. Yang menarik, ukuran layarnya kini lebih besar.

Agar Galaxy Watch3 terasa lebih personal, Samsung memberikan kemudahan bagi Anda untuk membuat tampilan jam tangan sendiri. Jika tidak ingin membuat tampilan jam sendiri, Anda bisa memilih dari 80 ribu lebih tampilan jam tangan (watch faces) di Galaxy store. Selain desainnya, Anda juga bisa memilih dari 40 jenis tampilan yang dilengkapi beragam informasi berguna.

Impresi pertama kami, warna Mystic Bronze ini sungguh memukau. Menariknya, Samsung juga menyediakan beberapa perangkat lain seperti smartphone, tablet dan wireless earbuds dalam warna yang senada. Ini penting bagi pengguna yang suka menggunakan pakaian atau perangkat canggih dengan paduan warna yang senada.

Fungsi Kesehatan Galaxy Watch3

Satu hal yang diseriusi Samsung saat merancang Galaxy Watch3 adalah health monitoring atau pemantauan kesehatan. Fitur yang amat relevan di kondisi pandemi seperti sekarang ini.

svg%3E

Dipadukan dengan aplikasi Samsung Health Monitor, Galaxy Watch3 akan bisa memantau saturasi oksigen, tekanan darah pengguna hingga menampilkan informasi electrocardiogram (ECG). Sebagai catatan, beberapa fitur tersebut baru akan hadir di masa mendatang.

Fitur baru lainnya; Samsung Galaxy Watch3 akan dapat mendeteksi saat penggunanya jatuh serta langsung mengirim SOS atau pesan darurat ke kontak yang telah ditunjuk sebelumnya secara otomatis.

Bagi pengguna yang gemar berolahraga lari, Samsung menyediakan analisa lari yang dapat memberikan umpan balik secara langsung (real-time) saat Anda berlari. Selain itu, juga ada laporan olahraga yang berguna untuk meningkatkan performa dan mengurangi resiko cedera.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi Samsung Health yang memiliki koleksi lebih dari 120 video latihan kebugaran. Anda tinggal memilih latihan yang diinginkan, menampilkannya di Smart TV dan Galaxy Watch3 akan secara otomatis memantau latihan tersebut.

Samsung Galaxy Watch3 juga dapat digunakan saat tidur. Fitur baru di area ini adalah pemberian informasi dan skor tidur agar Anda dapat beristirahat lebih nyaman lagi.

Selain fitur kesehatan, tersedia fitur lain seperti template menjawab pesan, memutar musik favorit dari ponsel menggunakan bezel putar serta pengenalan gestur tangan sederhana seperti mengepalkan tangan saat menolak panggilan telpon atau memutar tangan untuk mematikan suara dering telepon yang masuk.

Jadi Samsung memproyeksikan betapa Galaxy Watch3 akan bisa berguna untuk membantu penggunanya lebih bugar saat berolahraga dan lebih lelap saat tidur.

Dua varian Samsung Galaxy Watch3

Samsung Galaxy Watch3 akan tersedia dalam dua pilihan ukuran pergelangan tangan yaitu 41mm dan 44mm. Harga resmi Galaxy Watch3 juga tergantung pada ukuran yang dipilih. Untuk Galaxy Watch3 41mm, harga resminya mencapai Rp5.999.000. Sementara Galaxy Watch3 44mm dijual seharga Rp6.299.000. Informasi pemesanan dan lainnya bisa dibaca di situs resmi Samsung Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch3

svg%3E

Verified by MonsterInsights