Samsung 870 QVO: SSD Kencang dengan Kapasitas Hingga 8 TB

SSD atau Solid State Drive telah menjadi perangkat yang semakin diandalkan oleh para pengguna PC di seluruh dunia. Tidak hanya menawarkan performa yang jauh lebih kencang, SSD juga lebih tangguh dan belakangan mulai banyak hadir dalam kapasitas yang lebih besar. Contohnya adalah produk paling anyar dari Samsung, yakni Samsung 870 QVO.

Bagi yang belum tahu, Samsung merupakan salah satu brand yang punya lini produk cukup lengkap dan menarik di ranah SSD. Beberapa produk garapannya terbukti bisa diandalkan dan dijual dengan harga yang juga cukup kompetitif. Lalu, apa yang ditawarkan Samsung melalui produk terbarunya kali ini?

Spesifikasi Samsung 870 QVO

svg%3E

Samsung 870 QVO merupakan SSD yang dirancang dengan teknologi Quad-Level Cell (QLC) generasi kedua milik Samsung. SSD ini diklaim mampu memberikan kecepatan sequential read mencapai 560 MB/s dan write hingga 530 MB/s. Sementara kecepatan Random Read dan Random Write-nya masing-masing mencapai IOPS 98L dan 88K.

Menurut Samsung, teknologi Intelligent TurboWrite pada Samsung 870 QVO mampu menjaga performa di level terbaik. Dibandingkan dengan pendahulunya, 860 QVO, Samsung menjanjikan peningkatan kecepatan Random Read hingga 13 persen. Samsung juga membekalinya dengan software Data Migration dan Magician 6 untuk memudahkan pengguna yang ingin upgrade atau mengoptimalkan SSD mereka.

Namun yang paling menggiurkan, Samsung 870 QVO tersedia dalam pilihan kapasitas yang amat besar, yakni hingga 8 TB. Itu artinya, pengguna bukan hanya disuguhkan kinerja yang responsif dengan transfer data berkecepatan tinggi, tetapi juga ruang penyimpanan ekstra besar.

Harga Samsung 870 QVO

svg%3E

Selain varian tertinggi dengan kapasitas 8 TB, Samsung 870 QVO juga ditawarkan dalam beberapa opsi lainnya antara lain 1 TB, 2 TB, dan 4 GB. SSD ini sudah mulai dijual ke pasaran pada 30 Juni 2020. Samsung 870 QVO dijual dengan harga mulai dari US$249.99 untuk varian 1 TB. Sementara varian 8 TB rencananya baru akan dilepas ke pasaran pada Agustus 2020 dengan harga yang sayangnya masih dirahasiakan.

Verified by MonsterInsights