SteelSeries Nimbus+: Gaming Controller untuk iPhone dengan Baterai 50 Jam

Brand yang dikenal dengan sederet produk peripheral gaming-nya, SteelSeries, baru-baru ini mengumumkan kehadiran controller yang kompatibel dengan sederet perangkat garapan Apple, termasuk iPhone. Satu fitur unggulan dari produk bernama Nimbus+ ini datang dari sektor baterai.

Spesifikasi SteelSeries Nimbus+

svg%3E

Sesuai namanya, SteelSeries Nimbus+ merupakan seri penerus dari controller generasi sebelumnya, Nimbus. Meski sekilas dari segi desain tidak banyak perubahan berarti yang ditawarkannya, namun daya tarik utama dari Nimbus+ adalah daya tahan baterai yang mencapai 50 jam, alias 10 jam lebih lama dibanding pendahulunya.

Selain baterai, SteelSeries Nimbus+ punya sederet fitur menarik lainnya. Misalnya joysticks yang bisa diklik serta Hall effect triggers yang diklaim sangat responsif. Tombol-tombolnya juga bisa dikustomisasi fungsinya masing-masing untuk menyesuaikan kenyamanan para gamer.

svg%3E

“Nimbus+ adalah perangkat yang ideal untuk bermain games di App Store dan Apple Arcade yang sudah mendukung controller, seperti Sneaky Sasquatch, Butter Royale, dan Crossy Road Castle,” ujar Craig Olson, President of Worldwide Mobile di SteelSeries.

Tentunya selain bisa terhubung dengan iPhone, SteelSeries Nimbus+ juga dapat digunakan untuk memainkan game di perangkat Apple lainnya seperti Apple TV, Mac, iPad, dan bahkan iPod Touch. Tidak heran karena SteelSeries Nimbus+ sudah memiliki sertifikasi MFi, yang merupakan standar Apple untuk sebuah produk pihak ketiga agar bisa terhubung dengan sempuran secara wireless.

svg%3E

Harga SteelSeries Nimbus+

SteelSeries Nimbus+ saat ini sudah dijual melalui website resmi Apple Store dengan harga US$70 atau sekitar 1 juta rupiah. Hanya ada satu warna yang tersedia, yakni hitam. SteelSeries juga berencana menjual produk teranyar tersebut melalui website resmi mereka mulai 26 Mei 2020 mendatang.

Verified by MonsterInsights