Inilah 5 Fitur Kamera Unggulan OPPO Reno3 Pro

OPPO Reno3 Pro resmi hadir di Indonesia dan dijual dengan harga 8 jutaan rupiah. Sebagai smartphone kelas atas, perangkat ini menjadikan kemampuan kamera sebagai salah satu penawaran utamanya. Total ada enam kamera yang dibenamkan pada Reno3 Pro, empat di belakang dan dua di depan.

svg%3E

Kemampuan kamera dari OPPO Reno3 Pro tidak hanya bisa diandalkan untuk memotret di berbagai kondisi, tetapi juga ideal untuk videografi. Melalui kamera utama 64 MP f/1.8 dengan ukuran sensor 1/1.72?, kamera ini memungkinkan pengguna untuk memotret dengan baik di kondisi cahaya yang ideal maupun temaram.

Selain itu, kamera utama ini ditemani 3 kamera lainnya yang terdiri dari 13 MP telephoto, 8 MP ultra-wide, dan 2 MP mono lens. Pilihan lensa tersebut memungkinkan Anda untuk lebih bebas berkreasi dengan menciptakan karya dari perspektif yang berbeda.

Jika Anda adalah seorang kreator konten dan sedang mencari smartphone untuk menciptakan karya kapanpun dan di manapun, ada baiknya Anda menyimak 5 fitur kamera unggulan dari OPPO Reno3 Pro berikut ini:

1. Ultra Clear 108 MP

svg%3E

Kamera utama Reno3 Pro memang memiliki resolusi maksimal 64 MP. Namun berkat Ultra Clear Mode, Anda bisa menghasilkan foto dengan resolusi 108 MP. Resolusi yang lebih tinggi ini sekaligus memberikan detail yang lebih tajam. Bahkan, hasil jepretannya bisa setara poster berukuran 4,3 meter x 3,2 meter.

Ketika memotret dengan mode 108 MP, Anda juga dapat memperbesar gambar dan tetap menjadi detail tetap jelas. Perlu diketahui bahwa Ultra Clear Mode ditingkatkan oleh perangkat lunak.

2. Night Mode yang lebih baik

OPPO Reno3 Pro termasuk perangkat yang jago untuk mengabadikan momen di kondisi cahaya temaram atau malam hari. Dibanding generasi sebelumnya, OPPO telah meningkatkan kemampuan Night Mode pada smartphone ini, sehingga bisa menghasilkan foto yang bagus dan minim noise.

IMG20200409185831

night mode

svg%3E

Bahkan dalam kondisi penerangan hanya dari satu batang lilin saja (1 lux), Reno3 Pro dengan fitur Ultra Dark Mode tetap dapat memberikan foto yang jernih. Yang menarik, kekuatan NPU pada chipset Helio P95 membuat waktu pengambilan gambar menjadi lebih singkat, dan AI Multi-Frame membantu mengurangi noise pada gambar.

3. Dual-camera selfie 44 MP

Bagi yang gemar selfie, OPPO Reno3 Pro menawarkan dua kamera depan dengan sensor masing-masing 44 MP f/2.4 dan 2 MP Depth. Kombinasi yang amat menarik dan OPPO juga mengusung desain punch hole yang menempatkan kedua kamera selfie dalam lubang di pojok kiri atas layar.

selfie portrait

video bokeh

Bukan cuma ideal untuk swafoto dengan hasil yang jernih dan natural, keberadaan kamera kamera 2 MP untuk menganailisa kedalaman ruang juga berguna untuk menciptakan efek bokeh yang menawan. Bagian tepi dan gradien latar belakang menjadi lebih tajam. Asyiknya lagi, kamera depan Reno3 Pro juga didukung Ultra Night Selfie untuk melakukan swafoto di malam hari.

4. Ultra Steady Video 2.0 dan Ultra Steady Video Pro

Beralih ke area videografi, OPPO Reno3 Pro didukung dua fitur utama yakni Ultra Steady Video 2.0 dan Ultra Steady Video Pro untuk membantu perekaman yang super stabil tanpa bantuan gimbal. Bahkan untuk aktivitas yang intens pun tingkat stabilisasinya patut diacungi jempol. Cocok untuk Anda yang gemar membuat konten vlog.

Video : Ultra Steady on

5. SoLoop untuk editing cepat dan mudah

SoLoop merupakan aplikasi editing video eksklusif miliki OPPO. Soloop memiliki cara kerja yang simple. Anda hanya perlu memilih file mana saja (bisa video maupun foto) yang ingin disatukan menjadi sebuah karya. Nantinya, Soloop secara cerdas akan menambahkan musik sesuai dengan waktu dan transisi yang ideal.

svg%3E

Anda juga bisa memilih Smart Templates untuk menyesuaikan nuansa video seperti apa yang mereka inginkan. Total ada lebih dari 10 opsi yang bisa digunakan. Dengan Smart Templates ini, video yang dihasilkan akan terlihat layaknya racikan seorang profesional dan semuanya bisa dikerjakan dalam waktu yang cepat.

Verified by MonsterInsights