Berminat Membeli Samsung Galaxy M31? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Samsung belum lama ini menghadirkan satu produk baru yang menarik untuk pengguna yang mencari smartphone kelas menengah. Datang dari keluarga M-Series yang dikenal selalu mengedepankan sektor baterai sebagai salah satu daya tarik utamanya, Samsung Galaxy M31 siap menunjang aktivitas Anda seharian penuh dengan kapasitas 6.000 mAh.

Anda yang malas membawa power bank dan membutuhkan smartphone dengan baterai ekstra besar patut melirik Galaxy M31 sebagai target belanja. Meski begitu, ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan Galaxy M31

1. Bodi masih nyaman dipegang meski baterai besar

svg%3E

Yang paling kami suka dari Galaxy M31 adalah soal dimensi dan kemudahannya dalam hal pengoperasian. Sebagai sebuah smartphone dengan layar lebar dan baterai jumbo, menurut saya Galaxy M31 terasa cukup ramping di genggaman. Bobotnya pun tidak terlalu berlebihan dan nyaman dimasukkan ke dalam saku celana.

2. Layar memanjakan mata

Samsung Galaxy M31 hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Resolusinya Full HD+, dan sudah dibekali perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Karena memakai Super AMOLED, tentunya tidak heran jika konten yang ditampilkan terlihat terang dan cemerlang, dengan hitam yang pekat.

3. Kamera cukup baik untuk memotret di berbagai kondisi

svg%3E

Samsung kini membenamkan kamera belakang dengan sensor 64 megapixel sebagai senjata andalan Galaxy M31. Selain itu, pengguna juga disuguhkan kamera pendamping lainnya yang terdiri dari 8 megapixel ultra-wide 123 derajat, 5 megapixel depth sensor, dan 5 megapixel macro.

Ketika digunakan untuk memotret di kondisi cahaya yang ideal terbukti Galaxy M31 mampu menangkap gambar dengan baik. Foto yang disajikan tajam, dynamic range-nya bagus. Untuk yang gemar selfie, Galaxy M31 memiliki kamera depan dengan resolusi 32 megapixel. Kombinasi yang cukup menggiurkan

Hasil foto Samsung Galaxy M31 (4)

svg%3E

Hasil foto Samsung Galaxy M31 (10)

4. Bisa merekam video hingga resolusi 4K

Beralih ke video, Samsung Galaxy M31 mendukung perekaman hingga resolusi 4K di 30fps. Hasil videonya tampak cukup bagus di siang hari. Tapi perlu digarisbawahi, tidak ada dukungan stabilization.

5. Baterai 6.000 mAh!

Kapasitas baterai Galaxy M31 sebesar 6.000 mAh lengkap dengan 15W fast charging. Menurut Samsung, dengan baterai jumbo tersebut Galaxy M31 bisa memutar video hingga 26 jam, atau musik hingga 119 jam. Selama kami mencobanya jelas tidak masalah untuk menggunakan Galaxy M31 seharian penuh dengan gaya pemakaian normal. Bahkan, daya tahannya bisa sampai 1,5 hari.

svg%3E

6. Triple slot

Ada tiga slot yang tersedia di Galaxy M31, yakni dua untuk nano SIM-card dan satu terdedikasi khusus untuk microSD. Itu artinya, Anda bisa memasang kartu memori tanpa harus mengorbankan SIM-card kedua.

Kekurangan Galaxy M31

1. Bodi mudah kotor oleh bekas jari

Seperti pada kebanyakan smartphone masa kini, bodi Samsung Galaxy M31 juga mudah kotor oleh bekas jari. Sayangnya, jika umumnya masalah tersebut bisa langsung diatasi dengan memasang soft case, pada paket penjualan Galaxy M31 ternyata belum tersedia. Jadi, ingatlah untuk langsung membeli casing tambahan jika Anda berminat meminat ponsel ini.

svg%3E

2. Performa kurang menggiurkan

Performa Samsung Galaxy M31 didukung chipset Exynos 9611 10nm dengan prosesor octa-core dan GPU Mali-G72MP3, serta RAM LPDDR4X berkapasitas 6 GB dan storage 128 GB. Exynos 9611 merupakan chipset andalan Samsung untuk kelas menengah ke bawah. Kinerjanya bisa diandalkan untuk menunjang pekerjaan standar sehari-hari dengan mulus.

Untuk gaming pun masih oke, asalkan Anda tidak bermain dengan setting grafis paling tinggi. Namun harus diakui, jika dibandingkan dengan para pesaingnya di kisaran harga yang sama (3,5 juta hingga 4 juta rupiah), performa Samsung Galaxy M31 masih kalah kencang.

Verified by MonsterInsights