Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah 5 Fitur Canggih yang Jadi Kelebihan realme 6 Pro

realme 6 Pro menjadi andalan baru realme untuk menggaet hati para pengguna yang mencari smartphone kelas menengah. Dijual dengan harga 4 jutaan rupiah, realme 6 Pro menawarkan komposisi hardware serta deretan fitur yang membuatnya terlihat lebih menonjol dibanding lawan-lawannya.

Memiliki misi untuk membuat perangkat yang membawa trendsetting technology, realme melalui realme 6 Pro menghadirkan berbagai ha yang serba pertama, agar pengguna bisa merasakan teknologi terbaru dengan harga yang tetap terjangkau. Agar tidak penasaran, yuk, langsung saja simak 6 fitur canggih yang jadi kelebihan realme 6 Pro:

1. Layar 90Hz Ultra Smooth Display

realme 6 pro setting screen

Layar realme 6 Pro menjadi salah satu keunggulan yang jarang ditemui di produk lainnya. Smartphone ini termasuk yang pertama (bersama dengan saudaranya, realme 6) yang mengadopsi teknologi refresh rate 90Hz di kelas menengah. Seperti diketahui, sebelumnya refresh rate tinggi lebih banyak ditemukan di smartphone kelas atas. Dengan refresh rate mencapai 90Hz, tampilan gambar terutama saat melakukan scrolling dan transisi halaman akan terlihat jauh lebih smooth.

2. VOOC Flash Charge 30W

realme 6 Pro X NeverTooLavish

Untuk pertama kalinya di kelas menengah, realme menghadirkan teknologi VOOC Flash Charge 30W di realme 6 Pro. Bagi yang belum tahu, VOOC Flash Charge mengadopsi konsep yang berbeda dari teknologi pengisian lainnya di pasar. Secara umum, teknologi pengisian cepat regular akan menaikkan voltase, sehingga kemungkinan kenaikan suhu pada smartphone juga sangat besar.

VOOC Flash Charge berbeda karena memilih untuk menambah ampere daripada voltase, sehingga proses pengisian baterai berjalan dengan lancar tanpa adanya kenaikan suhu smartphone. Dengan VOOC Flash Charge 30W, baterai realme 6 Series dapat terisi penuh dalam 60 menit atau dapat mengisi hampir 70 persen dalam waktu hanya 30 menit saja.

3. Quad-camera 64 MP

realme 6 pro red kamera

realme 6 Pro punya konfigurasi yang lebih menggiurkan dibanding seri non-Pro. Kamera utamanya 64 MP f/1.8, dan ditemani 3 kamera lainnya seperti kamera ultrawide 8 MP f/2.3, kamera telephoto 12 MP f/2.5 dengan 2x optical zoom serta hingga 20x hybrid zoom, dan kamera macro 2MP. Selain itu, ada pula dukungan UIS dan UIS Max Video Stabilization.

Deretan kamera tersebut bisa diandalkan untuk memotret di berbagai kondisi, apalagi dengan cahaya yang memadai. Kalau ingin mengabadikan momen di tempat gelap, realme 6 Pro menyediakan mode Nightscape 3.0 dan Ultra Nightscape yang mampu menghasilkan foto yang lebih terang dengan noise yang minim.

4. Performa didukung Qualcomm Snapdragon 720G

realme 6 Pro lightning Blue

 

realme 6 Pro dipersenjatai chipset kelas menengah terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 720G. Bisa dibilang, realme 6 Pro adalah salah satu smartphone pertama yang menggunakan chipset dengan fabrikasi 8nm tersebut. Sekadar informasi tambahan, Snapdragon 720G punya CPU octa-core yang terdiri dari 2x Kryo 465 Gold 2.3Ghz dan 6x Kryo 465 Silver 1.8GHz, serta GPU Adreno 618.

Dari segi performa Snapdragon 720G agak mirip dengan Snapdragon 730G. Ditambah dengan RAM 8 GB LPDDR4X dan memori internal hingga 128 GB UFS 2.1, komposisi hardware pada realme 6 Pro sudah sangat memadai untuk mendukung beragam kebutuhan termasuk bermain games.

5. Dua kamera selfie

realme 6 pro kamera depan dual

Untuk urusan selfie, realme 6 Pro dipersenjatai kamera depan ganda yang terdiri dari 16 MP dan 8 MP wide. Dengan adanya lensa sudut lebar ini, pengguna akan lebih mudah melakukan swafoto dengan pemandangan belakang yang lebih luas, atau grup selfie dengan banyak orang.

Back to top button