Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

Samsung Umumkan Galaxy Tab S6 Lite, Tablet 10,4 Inci dengan Dukungan S Pen

Samsung punya jagoan baru dari kategori tablet Android. Melalui produk bernama Galaxy A6 Lite, Samsung mencoba menawarkan opsi yang lebih murah dengan tetap mengedepankan fitur-fitur unggulan yang sama dengan Galaxy Tab S6 yang diluncurkan tahun 2019 lalu.

Spesifikasi dan fitur Galaxy Tab S6 Lite

Galaxy Tab S6 Lite 2

Galaxy Tab S6 Lite adalah tablet dengan layar LCD 10,4 inci yang memiliki resolusi 2000 x 1200 pixel. Ukurannya hanya 0,1 inci lebih kecil dibanding Galaxy Tab S6 yang mengusung panel Super AMOLED dengan resolusi lebih tinggi, yakni 2560 x 1600 pixel. Meski begitu, versi Lite ini tetap tampil premium dengan desain unibody berbahan metal.

Perbedaan lainnya, Galaxy Tab S6 Lite tidak memiliki sensor sidik jari yang tersembunyi di dalam layar seperti saudaranya. Performa tablet ini didukung prosesor octa-core berkecepatan 2.3 GHz, dengan RAM 4 GB dan dua pilihan storage yakni 64 GB atau 128 GB. Penawaran yang tentunya jauh lebih rendah dari Galaxy Tab S6.

Soal sistem operasi, Galaxy Tab S6 Lite telah mengadopsi OneUI 2.0 berbasis Android 10, lengkap dengan fitur seperti Dark Mode. Yang paling menarik, pengguna tetap disuguhkan dukungan S Pen stylus andalan Samsung yang akan memudahkan berkreasi seperti menulis, menggambar, dan yang lainnya. Bukan cuma itu, Samsung juga menjual secara terpisah Book Cover lengkap dengan tempat untuk menyimpan S Pen.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Sedikit membahas sektor kamera, Galaxy Tab S6 Lite dibekali sensor 8 megapixel di belakang dan 5 megapixel di depan. Tablet dengan Bluetooth 5.0 ini juga dipersenjatai speaker yang diracik oleh AKG, serta dukungan Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman audio yang lebih baik.

Harga Galaxy Tab S6 Lite

Samsung Galaxy Tab S6 Lite tersedia dalam tiga pilihan warna, antara lain Oxford Gray, Chiffon Pink, dan Angora Blue. Tablet dengan baterai 7.040 mAh ini bisa dipastikan akan masuk Indonesia dalam waktu dekat karena sudah muncul di website resmi Samsung Indonesia. Sayangnya, belum ada informasi soal harga.

SpesifikasiSamsung Galaxy Tab S6 Lite
LayarLCD 10,4 inci 2000 x 1200 pixel
SoCocta-core 2.3 GHz
RAM4 GB
Memori internal64 GB, 128 GB
Kamera Belakang8 MP
Kamera Selfie5 MP
Baterai7.040 mAh
Fast Charging?
Sistem OperasiOneUI 2.0 (Android 10)
KonektivitasWiFi, Bluetooth 5.0
FiturS Pen, Dolby Atmos, speaker AKG
WarnaOxford Gray, Chiffon Pink, dan Angora Blue

Artikel terkait

Back to top button