Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

5 Game Action Android Terbaik Maret 2020 Agar Betah Di Rumah

Last updated:

Demi memutuskan rantai penularan Covid-19, tinggal di rumah dan tidak keluar rumah kecuali untuk masalah mendesak adalah keharusan. Untuk menghilangkan kebosanan Anda di rumah, kami menyusun lima game action di Android yang dirilis pada Maret 2020 ini.

Semua game yang kami coba pada artikel ini adalah free-to-play, atau gratis untuk dimainkan. Untuk bisa memainkannya, Anda hanya perlu kelincahan jari dan refleks saja.

Man in Black Galaxy Defender

Game ini bertema First Person Shooter, atau shooter dengan sudut pandang orang pertama sehingga Anda perlu membiasakan diri dengan pengendalian permainannya. Akan tetapi, kualitas permainannya sendiri sangat seru dan menarik untuk dimainkan cukup lama.

man in black galaxy defender

Pengendalian dari gamenya hanya membutuhkan jari Anda untuk mengarahkan crosshair, dan menekan tombol tembak. Ketika menembak, Anda juga bisa melakukan zoom bila jarak musuh cukup jauh.

Walaupun terdengar sederhana, tetapi permainannya sendiri cukup seru, dan Anda juga bisa membeli senjata baru ala MiB. Selain itu, Anda juga bisa melakukan upgrade untuk memperkuat senjata tersebut.

Om Nom Run

Om Nom Run adalah running game, artinya Anda akan mengendalikan karakter yang berlari melalui beragam rintangan. Mulanya tingkat kesulitannya tidak seberapa, tetapi semakin lama keahlian dan refleks pemainnya akan diuji.

Om Nom Run

Bermodalkan visual kartun dan lucu, game ini juga memiliki sistem pengendalian permainan yang mudah dilakukan. Anda bisa dengan mudah mengendalikan karakter untuk lompat, pindah jalur ketika berlari untuk menghindari rintangan, dan sliding untuk melewati rintangan dari bawah.

Karakter yang bisa dimainkan juga tidak hanya satu, karena ada beberapa karakter dengan kemampuan beragam seperti gliding ketika melompat. Berkat variasi tersebut, game ini menjadi tidak membosankan.

Death Rush

Bila Anda menyukai game dengan tema zombie atau alien, maka Death Rush rasanya cocok untuk Anda mainkan. Pada game ini, Anda akan mengendalikan karakter yang berperang melawan gelombang serangan zombie di stage berukuran terbatas.

ROG G14 728 yg

Death Rush

Karena ukuran stage tersebut terbatas, maka Anda harus berusaha membunuh musuh secepat mungkin, supaya karakter yang dimainkan tidak terkepung. Menariknya, Anda hanya perlu mengendalikan gerakan karakter saja dan ia nanti akan menembak otomatis.

Ketika bertempur, karakter Anda akan naik level dan mendapatkan beragam skill yang memperkuat serangan hanya di stage itu saja. Setelah Anda keluar stage, maka level akan kembali menjadi satu. Selain itu, Anda juga bisa memperkuat karakter dengan mendapatkan perlengkapan tempur baru.

Don Zombie – A Last Stand Against The Horde

Game ini menggunakan bentuk permainan yang unik untuk tema berperang melawan zombie. Bentuk permainannya adalah side scrolling, atau Anda akan menjalankan karakter ke kanan atau kiri di layar permainan.

don zombie

Nantinya musuh akan muncul dan menyerang dari kedua sisi, dan Anda harus menyerangnya dengan senjata. Untuk menembak, Anda bisa mengarahkan serangan dengan menahan tombol tembak serta menggeser jari, atau tap tombolnya untuk membidik otomatis dan menyerang.

Nantinya, Anda juga akan mendapatkan beragam benda untuk memperkuat karakter, seperti senjata dan armor. Perlengkapan tempur tersebut juga bisa di-upgrade supaya menjadi semakin kuat dan menjadi lebih mudah melawan zombie.

Space Core Galaxy Shooting

Game shooter di mobile biasanya dihiasi dengan beragam visual yang detail serta berkualitas tinggi. Namun untuk game ini, visualnya sendiri tergolong sederhana dan tidak membebani smartphone Anda.

space core galaxy shooting

Akan tetapi permainannya tidak sejinak visualnya, karena game ini bisa menghujani Anda dengan peluru dalam beragam ukuran. Untuk pengendaliannya, Anda hanya perlu menyentuh layar dan menggeser jari untuk menggerakkan pesawat, serta ia nantinya akan menembak otomatis.

Jadi Anda hanya perlu menghindari peluru musuh saja, dan tentunya memperkuat pesawat dengan menggunakan opsi upgrade. Anda juga bisa menemukan senjata baru dengan bentuk serangan yang bervariasi.

More Stories
sony AX100 1
[CES 2014] FDR-AX100: Handycam 4K Konsumer Pertama Sony