Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Apple Perkenalkan Dua Model iPad Pro 2020 dengan Dual-Camera dan LiDAR



Apple mengumumkan kehadiran dua tablet terbarunya dari keluarga iPad Pro, yakni iPad Pro 12.9 inci yang merupakan generasi keempat, dan iPad Pro 11 inci generasi kedua. Ada cukup banyak peningkatan menarik yang ditawarkan oleh Apple melaluai tablet ini, terutama pada sistem kamera.

Spesifikasi dan fitur iPad Pro 2020

Apple iPad Pro 2020

Model teranyar dari iPad Pro kini dibekali dengan konfigurasi kamera ganda di belakang dengan frame yang mirip seperti pada iPhone 11. Kedua kamera tersebut terdiri dari 12 megapixel f/1.8 sebagai sensor utama, serta 10 megapixel f/2.4 dengan lensa ultrawide. Yang menarik, kedua kamera pada iPad Pro terbaru bisa merekam video hingga resolusi 4K di 60 fps.

Bukan cuma itu, Apple kini juga membenamkan hardware yang disebut LiDAR scanner yang didedikasikan khusus untuk mendukung Augmented Reality (AR). LiDAR adalah ToF Depth Sensor yang bekerja dengan cara memantulkan laser ke sebuah objek untuk mengukur jaraknya dengan sensor.

Biasanya LiDAR scanner ini digunakan untuk kebutuhan seperti memetakan bentuk permukaan bumi. Pada iPad Pro LiDAR akan bekerja bersama dengan kamera ganda dan sensor gerak untuk secara akurat mengukur kedalaman ruang melalui semua jenis aplikasi AR.

Beralih ke sektor performa, iPad Pro 12.9 dan iPad Pro 11 terbaru dipersenjatai chipset Apple A12Z Bionic, dengan CPU 8-core dan GPU 8-core. Menariknya lagi, Apple juga meningkatkan kemampuan manajemen suhunya dan diklaim bakal menyajikan performa yang lebih kencang dari kebanyakan laptop saat ini. Untuk storage, pengguna nantinya bisa memilih opsi mulai dari 128 GB hingga 1 TB.

elite dragonfly yangcanggih 728

Fitur baru lainnya adalah dukungan Magic Keyboard terbaru dengan engsel yang bisa diatur ketinggian dan sudutnya hingga 130 derajat. Keyboard ini juga memiliki backlit untuk memudahkan mengetik di tempat gelap, dan port USB-C agar pengguna bisa mengisi daya iPad Pro tanpa harus mengorbankan port pada tablet tersebut.

Apple iPad Pro 2020 magic keyboard

Yang tidak kalah menggiurkan, Apple iPad Pro 2020 kini dibekali 5 microphone terbaru yang diklaim punya kualitas setara studio untuk menunjang panggilan dan rekaman suara. Selebihnya fiturnya masih mirip dengan generasi sebelumnya, misalnya soal layar ProMotion 120Hz dengan P3 wide color, serta tingkat kecerahan 600 nits.

Dari segi konektivitas, pengguna akan menemukan teknologi WiFi 6, Bluetooth 5.0, port USB-C denga teknologi Power Delivery, dan LTE dengan eSIM. Sementara soal baterai, kedua tablet ini dijanjikan bisa menyala setidaknya selama 10 jam dengan kondisi terhubung ke WiFi.

Harga iPad Pro 2020

Apple saat ini sudah menjual dua model iPad Pro terbarunya secara online di 30 negara. Ketersediaannya di toko offline kemungkinan pekan depan. Untuk harga, iPad Pro 12.9 2020 dijual mulai dari US$999, sedangkan untuk iPad Pro 11 inci 2020 harganya mulai dari US$799.

More Stories
Anker iPhone LED Flash 1
Anker iPhone LED Flash: Aksesoris Flash Pertama Dengan Standar MFi untuk iPhone 11 dan 11 Pro