Inilah 5 Aplikasi Pilihan untuk Mempercantik Instagram Stories

Sebagian besar pengguna Instagram kerap memanfaatkan fitur Stories untuk membagikan momen seru mereka baik dalam bentuk foto atau video. Selain itu, IG Stories kadang juga digunakan untuk sekadar mengungkapkan opini akan suatu hal. Berbeda dengan feed, Stories secara default akan hilang setelah 24 jam kecuali Anda menyimpannya di Highlights.

Meski sifatnya sementara, kalau unggahan di IG Stories dibuat lebih menarik pastinya follower Anda akan semakin betah menikmati konten yang Anda bagikan. Misalnya sebuah foto bisa terlihat lebih seru jika ditambahkan frame, quote, dan sebagainya.

Nah, kalau Anda ingin membuat unggahan di Instagram Stories tampak lebih menarik, Anda bisa memanfaatkan bantuan dari template yang disediakan oleh 5 aplikasi pilihan berikut ini:

1. Over

Inilah 5 Aplikasi Pilihan untuk Mempercantik Instagram Stories 16 android, Aplikasi, ios, Round-Up

Anda sering membagikan quote-quote yang menginspirasi di Instagram Stories? Atau ingin membuat headline menarik agar menuntut orang lain ke feed Anda? Over adalah aplikasi yang Anda butuhkan. Dengan aplikasi ini Anda bisa menambahkan teks dan mendesain foto atau video sesuai selera.

Over memiliki sangat banyak pilihan font (huruf), template, foto, serta tools yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten yang berkualitas. Bukan cuma itu, Over juga mempunyai video library dengan segudang animasi berbeda untuk berkreasi. Beberapa foto pun bisa Anda susun sekaligus (seperti kolase) ke dalam satu template Stories. Jika tertarik mencoba, aplikasi Over bisa diunduh secara gratis untuk Android dan iOS.

2. Adobe Spark Post

Inilah 5 Aplikasi Pilihan untuk Mempercantik Instagram Stories 17 android, Aplikasi, ios, Round-Up

Adobe sangat dikenal lewat sederet software mereka yang sering digunakan oleh para kreator konten profesional. Kini lewat Adobe Spark Post, Adobe ingin memudahkan pengguna Instagram untuk menciptakan desain Stories yang lebih bagus tapi dengan cara yang amat mudah.

Anda bisa membuat video motion graphic yang lebih hidup dengan menambahkan animasi teks. Adobe Spark Post juga menyediakan ribuan template desain profesional yang bisa Anda pilih dan kreasikan sendiri sesuai kreativitas Anda, berdasarkan kategori seperti travel, lifestyle, food, dan sebagainya. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di Android dan iOS.

3. Storyboost

Inilah 5 Aplikasi Pilihan untuk Mempercantik Instagram Stories 18 android, Aplikasi, ios, Round-Up

Inilah 5 Aplikasi Pilihan untuk Mempercantik Instagram Stories 19 android, Aplikasi, ios, Round-Up

Storyboost menjanjikan kemudahan membuat Instagram Stories yang bagus hanya dalam waktu 3 menit saja. Anda dapat membuat slide foto-foto dengan animasi transisi yang smooth sehingga follower tidak merasa bosan ketika melihatnya. Selain itu, pada Storyboost Anda juga dapat menambahkan teks dalam bentuk animasi agar foto tampak lebih dinamis. Storyboost bisa diunduh secara gratis untuk iOS, dengan opsi berbayar jika Anda ingin membuka template dan transisi lebih banyak lagi.

4. Canva

Inilah 5 Aplikasi Pilihan untuk Mempercantik Instagram Stories 20 android, Aplikasi, ios, Round-Up

Nah, mungkin aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi. Canva bisa dibilang termasuk yang paling populer di kalangan pengguna yang sering melalukan editing foto sebelum mengunggahnya ke Instagram. Lewat Canva, Anda bisa memilih template dalam format square untuk feed atau template Stories.

Canva juga memudahkan penggunanya untuk mendesain template sendiri dengan cara mengkostumisasi teks, gambar, warna, maupun layout. Untuk IG Stories, Canva sudah menyediakan banyak pilihan template menarik dengan jutaan pilihan background, 130 font berbeda, dan sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa menciptakan gaya sendiri yang akan menjadi ciri khas dari setiap unggahan Anda.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di iOS dan Android.

5. Unfold

Inilah 5 Aplikasi Pilihan untuk Mempercantik Instagram Stories 21 android, Aplikasi, ios, Round-Up

Terakhir ada Unfold, aplikasi yang juga membebaskan penggunanya untuk berkreasi mendesain unggahan Instagram Stories. Banyak template bagus yang bisa Anda pilih. Yang membuat Unfold cukup populer adalah beragam template yang mereka tawarkan punya tampilan yang lebih kekinian.

Asyiknya lagi Unfold memungkinkan Anda untuk melihat terlebih dahulu (preview) kreasi yang Anda racik sebelum mengunggahnya ke Instagram. Intinya dengan Unfold Anda tidak harus menjadi seorang profesional atau influencer kelas atas untuk bisa menciptakan konten yang menarik. Unfold bisa diunduh gratis untuk iOS dan Android.

Beri komentar

Baca juga
Inilah 5 Aplikasi Pilihan untuk Mempercantik Instagram Stories 22 android, Aplikasi, ios, Round-Up
Anker 24K Gold Plated USB-C to Lightning Cable: Kabel USB-C ke Lightning untuk iPhone Paling Mewah Berlapis Emas 24 Karat