Advan StartGo S1: Smartwatch Terjangkau dengan Sensor Detak Jantung dan Anti Air hingga 50 Meter

Brand asal Indonesia, Advan, tidak mau ketinggalan persaingan produk di kategori wearables dengan meluncurkan perangkat bernama StartGo S1. Ini adalah smartwatch yang dibekali dengan beragam fitur pemantau aktivitas, tapi dijual dengan harga yang terjangkau.

Sensor detak jantung dan bodi anti air

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (22/1), Advan menjelaskan bahwa StartGo S1 dirancang untuk pengguna yang aktif. Karena itu, smartwatch ini hadir dengan sensor detak jantau yang diklaim bisa memonitor secara real-time, dan sekaligus memantau kualitas tidur serta rata-rata denyut jantung per pekan.

“Kualitas kesehatan yang terpantau melalui StartGo S1 tentunya akan membuat penggunanya bisa lebih produktif dalam beraktivitas sehari-hari,” ungkap GM Marketing ADVAN, Aria Wahyudi.

StartGo S1 juga bisa berperan layaknya personal trainer dengan memberikan informasi mengenai gaya hidup penggunanya, seperti target langkah, durasi tidur, berat badan, kalori yang dibakar serta jarak tempuh sehari-hari. Bahkan smartwatch ini juga bisa memantau 10 jenis olahraga yang dilakukan penggunanya.

svg%3E

Mengusung layar sentuh dengan perlindungan Gorilla Glass, pengguna bisa menerima notifikasi yang masuk ke smartphone seperti WhatsApp, SMS, email, maupun media sosial langsung dari StartGo S1. Baterainya juga dijanjikan tahan lama dengan waktu standby mencapai 30 hari.

svg%3E

Dari segi durabilitas, Advan StartGo S1 sudah dilengkapi bodi dengan rating 5 ATM yang artinya tahan air hingga kedalaman 50 meter. Cocok untuk pengguna yang gemar berenang, meski sayangnya tidak dijelaskan apakah ketahananan hanya di air tawar saja atau tidak.

Harga spesial 499 ribu rupiah

Advan berencana menggelar penjualan StartGo S1 pada tanggal 23 hingga 27 Januari 2020 mendatang. Khusus untuk periode ini, StartGo S1 dijual dengan harga spesial Rp499.000 dari harga normal Rp699.000. Smartwatch ini bisa didapatkan di lima e-commerce yang bekerja sama dengan ADVAN yaitu Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, serta Tokopedia.