Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Umumkan Kehadiran Galaxy A51 dan Galaxy A71 di Indonesia

Dalam sebuah acara bertajuk Awesome Live Party bersama BlackPink, Selasa (14/1), Samsung Indonesia mengumumkan kehadiran produk terbarunya yang sekaligus sebagai yang pertama di tahun 2020 ini, yakni Galaxy A51 dan Galaxy A71. Kedua smartphone tersebut menawarkan beberapa peningkatan hardware dan fitur dibanding generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy A51: 4 jutaan dengan quad-camera 48 MP

Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71

Samsung Galaxy A51 merupakan produk penerus Galaxy A50s yang kembali menjadikan sektor fotografi sebagai salah satu nilai jual utamanya. Perangkat dengan layar Infinity-O Super AMOLED 6,5 inci Full HD+ ini memiliki quad-camera alias empat kamera di belakang.

Sensor utamanya adalah 48 megapixel f/2.0 yang ditemani kamera ultra-wide 12 megapixel f/2.2, depth sensor 5 megapixel f/2.2, dan kamera macro 5 megapixel f/2.4 untuk memotret dari jarak dekat. Untuk selfie, ada kamera 32 megapixel f/2.2 di depan. Yang menarik, kamera Galaxy A51 (juga Galaxy A71) sudah didukung Super Steady untuk merekam video dengan stabil tanpa bantuan gimbal.

Performnya smartphone ini dipersenjatai prosesor Exynos 9611 serta RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dan sudah didukung fast charging 15W. Selain itu, pengguna juga disuguhkan beberapa fitur canggih lainnya seperti on-screen fingerprint, NFC, Samsung Pay, Dolby Atmos, dan AI Gaming Booster.

Galaxy A51 dan Galaxy A71
Galaxy A51 dan Galaxy A71

Menurut Samsung, Galaxy A51 yang sudah masuk dalam tahan pre-order sejak beberapa hari yang lalu mendapat sambutan yang cukup positif. Ditawarkan dengan harga spesial Rp4.099.000 dan gratis Galaxy Fit E, smartphone dengan OS Android 10 ini langsung ludes terjual. Bagi yang belum kebagian, Samsung menjadwalkan penjualan Galaxy A51 mulai 24 Januari 2020 dengan harga Rp4.399.000.

Samsung Galaxy A71: Janjikan performa gaming kencang dan kemampuan fotografi mumpuni

Selanjutnya ada Galaxy A71, smartphone dengan layar Infinity-O Super AMOLED berukuran 6,7 inci Full HD+. Berbeda dengan saudaranya, Samsung kali ini membenamkan quad-camera dengan sensor utama 64 megapixel f/1.8 yang ditemani kamera ultra-wide 12 megapixel, depth sensor 5 megapixel, dan kamera macro 5 megapixel. Untuk selfie, tetap kamera 32 megapixel f/2.2 di depan.

Galaxy A71

Sektor performa juga terlihat menggiurkan berkat penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 730G yang didukung RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya juga lebih besar, 4.500 mAh, serta dilengkapi teknologi Super Fast-Charging 25W. NFC? Juga tersedia.

“Generasi masa kini, melihat tren live bukan hanya sekedar berbagi aktivitas kepada lingkungan mereka, namun bagaimana mereka bisa membuat sebuah konten otentik dengan menunjukkan passion yang mereka miliki – apapun passion tersebut, termasuk passion di e-sport, membuat konten visual, hingga memulai usaha mereka sendiri,” ungkap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Menurut Samsung, baik Galaxy A51 maupun Galaxy A71 merupakan perangkat yang ideal untuk bermain game, menonton video, upload dan sharing konten-konten live, multi-tasking, dan browsing. Sangat sesuai dengan gaya hidup generasi masa kini yang serba aktif dan dinamis.

Sayangnya untuk Galaxy A71, Samsung belum mengumumkan berapa harga jualnya nanti di pasaran. Yang pasti, smartphone ini akan masuk tahap pre-order pada 20 Januari 2020 mendatang dengan tiga pilihan warna, antara lain Prism Crush Black, Prism Crush Silver, dan Prism Crush Blue.

Back to top button