[CES 2020] Harman Kardon Umumkan Fly TWS, Fly ANC, dan Fly BT

Menjelang digelarnya ajang CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat, Harman Kardon mengumumkan kehadiran tiga jagoan baru mereka di ranah Bluetooth headphone. Ketiga produk yang dimaksud adalah Fly TWS, Fly ANC, dan Fly BT.

Mulai dari over-the-ear hingga True Wireless

svg%3E
Harman Kardon Fly ANC

Dari semua perangkat anyar tersebut, Fly ANC adalah yang paling mahal. Ia merupakan headphone bergaya over-the-ear yang menjanjikan kualitas audio mantap berkat driver 40mm, serta kemampuan konstumisasi suara melalui aplikasi Harman Kardon Headphones.

Selain itu, Fly ANC juga didukung active noise cancellation. Desainnya premium dengan ear cups berbahan aluminium serta lapisan kulit. Headphone ini diklaim bisa menyala hingga 20 jam dengan ANC aktif, atau 30 jam jika ANC dimatikan.

svg%3E
Harman Kardon Fly TWS

Beralih ke Harman Kardon Fly TWS, sesuai namanya ini adalah perangkat True Wireless Stereo. Bukan cuma menjanjikan sajian audio yang enak didengar, Fly TWS juga didukung fitur in-ear detection dan touch control.

Harman Kardon Fly TWS juga didesain agar tetap bisa digunakan meski berkeringat maupun saat hujan. Headphone ini memiliki baterai yang tahan hingga 5 jam. Charging case-nya sendiri memungkinkan penggunaan selama lebih dari 15 jam.

Terakhir ada Harman Kardon Fly BT. Dari ketiga produk yang diperkenalkan kali ini, Fly BT adalah yang paling murah. Ia merupakan headphone berbasis Bluetooth dengan kabel yang bisa dikalungkan di belakang leher, serta mempunyai tiga tombol fisik.

svg%3E
Harman Kardon Fly BT

Bobot Fly BT hanya 17,1 gram, ringan dan mudah dibawa bepergian. Kualitas audionya ditenaga driver berukuran 8,6mm. Headphone dengan sertifikasi IPX5 ini dibekali baterai yang diklaim mampu membuatnya menyala selama 8 jam. Asyiknya lagi, dengan charging selama 10 menit saja, Fly BT bisa dipakai mendengarkan musik selama 1 jam.

Harga bervariasi

Masing-masing headphone terbaru dari Harman Kardon dijual dengan harga yang bervariasi. Yang paling mahal, Fly ANC, bisa ditebus dengan dana sebesar US$250 atau sekitar 3,4 juta rupiah. Sementara Harman Kardon Fly TWS dibanderol US%150 atau sekitar 2 juta rupiah

Untuk Fly BT, Harman Kardon mematok harga di angka US$100 atau sekitar 1,3 juta rupiah. Dua produk yang disebut pertama sudah langsung dijual ke pasaran, sementara yang terakhir baru akan didistribusikan pada 21 Januari mendatang.