Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Galaxy A51: Tawarkan Quad-Camera 48 Megapixel dan Layar Infinity-O

Samsung memperkenalkan smartphone anyarnya untuk kelas menengah yang juga merupakan anggota baru di keluarga Galaxy A-Series. Disebut Galaxy A51, ada beberapa peningkatan yang ditawarkannya dibanding generasi sebelumnya, terutama dari sektor fotografi dan desain layar.

Quad-camera 48 megapixel dan layar Infinity-O

Samsung Galaxy A51 2

Galaxy A51 tampil dengan layar berukuran 6,5 inci Full HD+ yang sudah menggunakan desain Infinity-O seperti yang ditemukan di beberapa seri flagship mereka. Selain itu, panel yang digunakan adalah Super AMOLED sehingga memungkinkan kehadiran fitur sensor sidik jari di balik layar.

Smartphone dipersenjatai SoC Exynos 9611 (10nm) dengan CPU octa-core dan GPU Mali_G72, yang ditemani RAM hingga kapasitas 8 GB. Memori internalnya tersedia dengan opsi mulai dari 64 GB hingga 128 GB. Jika masih kurang, Samsung tetap memberikan slot untuk memasang microSD.

Beralih ke area fotografi, Samsung Galaxy A51 mengandalkan quad-camera dengan sensor utama 48 megapixel f/2.0, kamera kedua 12 megapixel wide-angle 123 derajat, kamera depth sensor 5 megapixel, dan kamera macro 5 megapixel. Kamera belakangnya tersebut didukung fitur Super Steady Video agar dapat menghasilkan rekaman yang lebih stabil. Untuk selfie, ada kamera 32 megapixel f/2.2 di depan.

Smartphone dengan baterai 4.000 mAh ini sudah mendukung fast charging 15W. Yang lebih menarik, Galaxy A51 telah mengadopsi sistem operasi terbaru dari Google, yakni Android 10 dengan Samsung OneUI 2.0.

Samsung Galaxy A51

Empat pilihan warna

Samsung Galaxy A51 saat ini sudah dirilis di Vietnam dengan Empat pilihan warna, antara lain Prism Crush Black, White, Blue dan Pink. Harganya US$346 atau sekitar 4,8 juta rupiah untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Belum ada informasi kapan Samsung akan membawa Galaxy A51 ke pasar Indonesia.

Back to top button