Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

OPPO Inno Day 2019: Pameran Inovasi Teknologi 5G pada Era Koneksi Cerdas

OPPO Inno Day 2019 resmi digelar di Shenzhen. Ajang yang baru pertama kali diselenggarakan di China ini mengangkat tema “Create Beyond Boundaries” yang bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai inovasi pada era koneksi cerdas berteknologi 5G.

Adopsi 5G dan peningkatan kecerdasan buatan

Founder dan CEO OPPO, Tony Chen, menyebutkan bahwa OPPO sejak awal memang berdiri sebagai perusahaan yang lebih dari sekadar produsen ponsel. Menurutnya, smartphone hanya menjadi pintu gerbang untuk menghadirkan berbagai macam portofolio layanan teknologi.

Pada event ini, OPPO menunjukkan berbagai macam perangkat pintar termasuk smart watch, smart headphone, 5G CPE, AR Glass bersama dengan terobosan teknologi utama OPPO seperti pengisian daya cepat, 5G, teknologi pencitraan dan optimasi perangkat lunak. Lini baru pengembangan smartwatche, smart wireless headphone, dan produk 5G CPE akan diluncurkan pada kuartal pertama 2020.

“Sebagai adopsi teknologi 5G dan peningkatan kecerdasan buatan, era konektivitas cerdas akan semakin terjangkau, kami percaya konsep dari sebuah koneksi hanyalah menjadi dasar, sedangkan integrasi dan konvergensi dari perangkat akan menjadi masa depan,” ujar Chen.

Ia menambakan, konsep dari konektivitas cerdas terdiri dari empat bagian utama, termasuk konvergensi teknologi dan layanan, konvergensi organisasi, konvergensi budaya dan konvergensi dari teknologi, serta seni dan manusia. Dalam 3 tahun kedepan, OPPO menyiapkan anggaran untuk penelitian dan pengembangan sebesar 7 miliar Dollar demi mewujudkan hal itu.

Ada tiga strategi kunci yang akan diimplementasikan, antara lain tetap berkomitmen pada pengembangan dan penelitian teknologi untuk mengembangkan teknologi terkemuka di dunia, membangun ekosistem multi-portal perangkat cerdas dengan smartphone sebagai gateway utama, serta terus melihat kembali layanan pengguna, mengoptimalkan konten, dan menawarkan inovasi layanan.

Sistem teknologi terintegrasi dan personalisasi pengalaman 5G

Karena pentingnya konvergensi antara teknologi dan layanan, OPPO saat ini sedang membangun model teknologi terintegrasi di 5 bidang, yaitu peralatan, data, komputasi, layanan dan skenario. Model teknologi tersebut akan menjadikan 5G dan kecerdasan buatan (AI) sebagai infrastruktur dan kapasitas inti.

Menggabungkan wawasan yang berasal dari tren konektifitas cerdas dan penguraian dari pengembangan roadmap teknologi, OPPO berkomitmen untuk melanjutkan fokusnya pada pengembangan teknologi dan inovasi masa depan. Tujuan utama adalah mendorong pengembangan jangka panjang pada bisnis perangkat pintar, menyajikan pengalaman penggunaan teknologi yang lebih komprehensif dan personal.

Baca juga
MSI Indonesia Luncurkan Seri Prestige 14 & 15, serta Modern 14 untuk Pencipta Konten