Nokia 2.3: Android One Terjangkau dengan Daya Tahan Baterai Hingga 2 Hari

Nokia kembali meluncurkan produk terbarunya untuk segmen entry-level. Disebut Nokia 2.2, ini adalah smartphone yang tergabung dalam program Android One dari Google dan mengandalkan sektor baterai sebagai nilai jual utamanya.

Baterai tahan hingga 2 hari

Nokia 2.3: Android One Terjangkau dengan Daya Tahan Baterai Hingga 2 Hari 16 android, Nokia, Nokia 2.3

Nokia 2.3 hadir dengan layar berukuran 6,2 inci 720p yang masih memiliki poni di bagian atasnya untuk menampung kamera selfie 5 megapixel f/2.4, yang sudah mendukung fitur Face Unlock. Di belakang, pengguna disuguhkan dua kamera yang terdiri dari 13 megapixel f/2.2 dan 2 megapixel depth sensor.

Smartphone ini dipersenjatai chipset MediaTek Helio A22 dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Dengan kombinasi hardware yang tidak boros daya, baterai 4.000 mAh yang tertanam pada Nokia 2.3 diklaim memiliki daya tahan hingga 2 hari. Cocok untuk pengguna yang malas membawa power bank selama bepergian.

Untuk sistem operasi, karena merupakan perangkat Android One Nokia 2.3 mengadopsi OS Android 9.0 Pie murni tanpa modifikasi UI. Selain itu, Nokia juga menjanjikan update OS hingga 2 tahun ke depan, hingga 3 tahun untuk update security bulanan.

Harga 1 jutaan rupiah

Nokia 2.3 rencananya akan lebih dulu dijual di Eropa dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 109 euro atau sekitar 1,7 juta rupiah. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, antara lain Cyan Green, Sand, dan Charcoal. Belum ada informasi kapan perangkat ini akan masuk ke Indonesia.

SpesifikasiNokia 2.3
LayarIPS 6,2 inci HD+
SoCMediaTek Helio A22
RAM2 GB
Memori Internal32 GB
Kamera Belakang13 megapixel + 2 megapixel
Kamera Depan5 megapixel
Sistem OperasiAndroid 9
Baterai4.000 mAh
Baca juga
Nokia 2.3: Android One Terjangkau dengan Daya Tahan Baterai Hingga 2 Hari 21 android, Nokia, Nokia 2.3
Review The Seven Deadly Sins: Game Adaptasi Manga Populer Dengan Banyak Fitur Menarik