Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Berminat dengan Vivo V17 Pro? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

V17 Pro merupakan salah satu jagoan Vivo di pasar Indonesia tahun ini. Dijual dengan harga 5 jutaan rupiah, smartphone tersebut punya beberapa keunggulan yang membuatnya mampu bersaing dengan produk dari brand lainnya. Walaupun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa V17 Pro juga masih punya kekurangan.

Nah, untuk Anda yang tertarik membeli Vivo V17 Pro tapi masih agak ragu untuk menetapkan pilihan, simak dulu kelebihan dan kekurangannya berikut ini:

Yang Canggih:

1. Layar lega untuk menikmati semua konten

Vivo V17 Pro 8

Vivo V17 Pro menawarkan layar Ultimate All Screen Super AMOLED 6,44 inci Full HD+ dengan aspect ratio 20:9. Sama seperti panel serupa di smartphone lainnya, konten yang ditampilkan pada layar ini terlihat sedap dipandang dengan warna-warna yang memanjakan mata.

Bentang layarnya yang penuh tanpa poni dan bezelnya yang tipis di sekelilingnya juga mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif. Dan perlu diketahui, layar Vivo V17 Pro sudah E3 OLED dengan color gamut 100 persen DCI-P3

2. Kemampuan kamera cukup oke di kelasnya

Vivo V17 Pro kembali mengandalkan sektor fotografi sebagai nilai jual utamanya. Anda akan menemukan konfigurasi 4 kamera belakang yang terdiri dari 48 megapixel f/1.8, 8 megapixel super wide angle, 2 megapixel depth sensor, dan 2 megapixel super macro camera. Penawaran yang bisa dibilang cukup komplit.

Hasil Foto Vivo V17 Pro (1)

Hasil Foto Vivo V17 Pro (14)

Kami harus memberikan acungan jempol untuk kemampuan kamera V17 Pro ketika memotret di kondisi low light. Hasil fotonya bagus dan terang, namun tidak berlebihan. Keberadaan Night Mode juga amat membantu ketika lokasi pemotretan benar-benar minim cahaya.

3. Dual pop-up selfie cameraVivo V17 Pro 5

Untuk yang gemar swafoto, V17 Pro tampil menggiurkan dengan dual pop-up selfie camera yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia. Sesuai namanya, ada dua kamera depan yang tersembunyi dalam bodi dan baru muncul ketika dibutuhkan. Kedua kamera tersebut adalah 32 megapixel dan 8 megapixel super wide angle.

4. Performa memadai untuk semua kebutuhan

Vivo V17 Pro dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 675 yang ditemani RAM 8 GB dan memori internal 128 GB (tidak ada slot microSD). Kombinasi yang di atas kertas sudah mencukupi untuk memberikan kinerja yang mulus di semua kebutuhan, termasuk gaming, walaupun sesungguhnya sudah ada produk pesaing dengan harga setara yang dibekali chipset lebih kencang.

Vivo V17 Pro 2

5. Screen Touch ID cepat dan akurat

Vivo termasuk salah satu brand yang punya fitur in-display fingerprint bagus. Di Vivo V17 Pro pun demikian. Sejauh penggunaan kami, sensor sidik jari tersebut tergolong responsif, cepat, dan akurat.

V17 Pro Screen Touch ID

6. Baterai awet

Vivo V17 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.100 mAh. Cukup besar dan sejauh pengujian kami, mampu menemani aktivitas yang padat dari pagi hingga malam hari. Untuk penggunaan yang lebih intens pun masih oke. Cocok untuk Anda yang gemar bermain games di smartphone. Asyiknya lagi, V17 Pro telah didukung teknologi Dual-Engine Fast Charging.

Yang Kurang:

1. Tidak ada slot microSD

Meski kapasitas memori internalnya cukup besar, 128 GB, tapi sayangnya Vivo V17 Pro tidak memiliki slot microSD. Anda yang gemar menyimpan banyak file foto maupun video harus sering memantau sisa storage agar tidak kepenuhan.

Vivo V17 Pro 1

2. Tidak punya NFC

Untuk harga 5 jutaan, akan lebih menarik jika Vivo V1 Pro sudah dibekali teknologi NFC.

3. Bodi cukup gemuk dan berbobot

Pertama kali menggenggam Vivo V17 Pro, kami langsung merasa bahwa ini perangkat yang cukup besar. Layarnya memang masih berukuran standar ponsel masa kini, 6,44 inci, tapi bodinya tergolong tebal dibanding smartphone kebanyakan, apalagi bila ditambahkan casing. Bobotnya juga lumayan berat, 202 gram, dan terkadang terasa kurang nyaman untuk dimasukkan ke saku celana. Tentunya hal itu turut dipengaruhi oleh kapasitas baterainya yang jumbo.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo V17 Pro. Semoga artikel kali ini bisa membantu Anda untuk memutuskan apakah akan langsung membelinya atau tidak.

Back to top button