Home Mobile Gadget Tertarik dengan OPPO K3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya

Tertarik dengan OPPO K3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya

Sepanjang tahun 2019 OPPO sangat agresif menghadirkan produk terbarunya di Indonesia. Sederet smartphone mereka luncurkan dengan segmen harga yang berbeda-beda untuk memenuhi kebutuhan masing-masing pengguna. Untuk kelas menengah, salah satu jagoan OPPO saat ini adalah OPPO K3.

Di kisaran harganya, OPPO K3 tampil cukup menonjol karena mengusung spesifikasi dan fitur yang menggiurkan. Salah satunya adalah kamera selfie pop-up. Dengan banderol 3 jutaan rupiah, OPPO K3 menjadi smartphone dengan teknologi rising camera paling terjangkau dari OPPO. Tidak heran jika OPPO K3 menjadi target belanja banyak orang.

Nah, jika Anda termasuk calon pengguna yang berminat membeli OPPO K3 dalam waktu dekat, berikut kami sajikan apa saja kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini:

Yang Canggih:

1. Desain Elegan

Tertarik dengan OPPO K3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 1

 

OPPO K3 terlihat minimalis dengan tetap mengedepankan kesan yang elegan. Desainnya memang sederhana, tapi dalam balutan warna Jade Black dan Pearl White dengan finishing glossy, smartphone ini mampu memberikan kemewahan tersendiri. Jade Black menyajikan warna hitam yang sekilas terlihat kehijauan ketika terkena cahaya. Sementara Pearl White, sesuai namanya, tampak seperti mutiara.

2. Prosesor termasuk kencang di kelasnya

OPPO K3 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang ditemani RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Untuk kelas harganya, kehadiran Snapdragon 710 kelas merupakan nilai plus. Kombinasi tersebut amat memadai untuk berbagai kebutuhan termasuk untuk urusan gaming. Apalagi, OPPO sudah membenamkan fitur seperti Game Boost 2.0 yang terdiri dari Frame Boost dan Touch Boost.

Tertarik dengan OPPO K3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 2

Frame Boost akan menstabilkan frame-rate yang didapat pada game, sedangkan Touch Boost akan meningkatkan respons sentuhan saat bermain game. Tak ketinggalan, ada juga fitur game-assistant untuk mencegah gangguan ketika sedang bermain game.

3. Hasil foto kamera belakang dan depan amat baik

Dari sektor fotografi, OPPO K3 mengandalkan dua kamera belakang yaitu 16 megapixel f/1.7 dan 2 megapixel sebagai depth sensor. Kamera tersebut sudah didukung fitur-fitur unggulan khas OPPO seperti Ultra Night Mode 2.0 untuk membantu pemotretan di kondisi low-light, dan OPPO Portrait Mode 2.0. Untuk kamera depan, pengguna disuguhkan rising camera 16 megapixel untuk selfie.

IMG20190101124408

OPPO K3 AI Beauty

IMG20190101120943

Hasil fotonya tergolong bagus dan tajam. Secara keseluruhan, kamera OPPO K3 cukup dapat diandalkan dengan hasil foto di atas rata-rata kompetitornya. Kamera depan popup juga mampu menghasilkan foto selfie yang amat baik di kondisi cahaya ideal.

4. Bisa merekam video hingga resolusi 4K

Salah satu keunggulan lainnya dari kamera OPPO K3 adalah mampu merekam video hingga resolusi 4K. Cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan footage dengan resolusi tinggi kapanpun dan di manapun.

5. Layar AMOLED yang cemerlang

Tertarik dengan OPPO K3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 3

OPPO K3 menawarkan layar OLED Panoramic Screen 6,5 inci Full HD+. Tidak adanya poni dan bezel yang tipis di sekelilingnya membuat layar terlihat lebih maksimal dengan ratio screen-to-body mencapai 91,1 persen. Penggunaan panel OLED mampu menyajikan kualitas gambar yang memanjakan mata. Anda bisa menikmati konten dengan tampilan yang tajam, warna yang kaya, dan pastinya tingkat kecerahan yang baik untuk penggunaan di berbagai kondisi

6. Sensor sidik jari cepat dan responsif

OPPO K3 mengadopsi teknologi sensor sidik jari yang tersembunyi di balik layar. Tentunya ini adalah generasi terbaru yang sudah ditingkatkan kecepatannya. OPPO mengklaim, respon untuk membuka layar mengalami peningkatan 28,5 persen dibandingkan versi sebelumnya. Selama kami mencobanya, kinerja sensor ini memang tergolong cepat, akurat, dan responsif.

7. Harga kompetitif

Dengan beragam fitur canggih yang ditawarkannya, OPPO K3 tetap dibanderol dengan harga yang kompetitif di kelasnya. Anda bisa mendapatkan smartphone ini hanya dengan menyiapkan dana sebesar Rp3.499.000.

Tertarik dengan OPPO K3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 4

Yang Kurang:

1. Finishing glossy mudah kotor

Kendala yang memang banyak ditemui pada smartphone dengan finishing glossy. Bodi bagian belakang OPPO K3 mudah kotor oleh bekas jari. Solusinya adalah dengan memasang casing tambahan.

2. Detail berkurang saat foto di kondisi minim cahaya

OPPO K3 memang sudah dibekali dengan Night Mode. Meski begitu, detail fotonya terlihat berkurang atau bisa dibilang tidak terlalu tajam.

3. Tidak ada slot microSD

Kekurangan lainnya yang kami temui pada OPPO K3 adalah ketiadaan slot microSD. Anda yang gemar menyimpan banyak file seperti foto, video, atau mengunduh games dengan ukuran besar harus sedikit menahan diri agar memori internal 64 GB tidak cepat penuh.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan OPPO K3. Meski bukan smartphone yang sempurna, menurut kami OPPO K3 tetap merupakan opsi yang sangat menarik di kelas harganya. Semoga artikel kali ini membantu Anda untuk menetapkan pilihan ya!

Tertarik dengan OPPO K3? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 5
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.

Beri komentar