Homepage News Huawei Indonesia Ungkap Beragam Keunggulan EMUI 10

Huawei Indonesia Ungkap Beragam Keunggulan EMUI 10

Huawei Indonesia belum lama ini memperkenalkan EMUI 10 yang merupakan versi baru dari custom OS berbasis Android andalan mereka. Dibanding versi sebelumnya, tentunya ada beragam peningkatan untuk menyajikan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Efisiensi GPU dan Dark Mode

Huawei Indonesia Ungkap Beragam Keunggulan EMUI 10 1

Menurut Huawei, EMUI 10 memberikan tiga pembaruan utama, antara lain pada desain UX, menjanjikan pengalaman terbaik untuk semua skenario, serta standar baru untuk operasional yang mulus.

Satu hal yang menjadi fokus riset dan pengembangan EMUI adalah soal peningkatan performa sistem. Secara keseluruhan, OS ini diklaim 71 persen lebih mulus dan memiliki performa 36 persen lebih baik dibanding UI kebanyakan.

Pada EMUI 10, ada sejumlah fitur yang telah ditingkatkan untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna. Apa saja?

1. Teknologi GPU Turbo diklaim telah meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis hingga 60 persen, sementara teknologi agregasi jaringan Link Turbo memungkinkan
smartphone untuk mengakses banyak jaringan, seperti 4G dan WiFi untuk kecepatan 70 persen lebih tinggi dibanding hanya menggunakan 4G saja.

2. EROFS super file system dijanjikan mampu meningkatkan tingkat random read Android sebanyak 20 persen, dan juga Ark Compiler juga meningkatkan kinerja aplikasi pihak ketiga sebanyak 60 persen.

3. EMUI 10 memiliki Dark Mode alias mode gelap untuk memberikan pengalaman visual yang lebih nyaman di mata.

  1. EMUI 10 mendukung fitur video call dengan resolusi HD antar banyak perangkat.

Huawei Indonesia Ungkap Beragam Keunggulan EMUI 10 2

Berbasis Android 10

Yang perlu digarisbawahi dari EMUI 10 yang dipamerkan di Indonesia adalah sistem operasi ini sudah berbasis Android 10, meski masih dalam versi beta. Bagi yang belum tahu, Android 10 kabarnya merupakan penerus dari Android 9.0 Pie, dan Google tidak lagi menggunakan nama dari makanan penutup.

Lalu, kapan EMUI 10 akan dirilis untuk smartphone Huawei? Kabarnya, Huawei berencana melepas versi finalnya pada September 2019, dengan P30 dan P30 Pro sebagai dua perangkat pertama yang bakal menerima update.