Home Mobile Gadget Sennheiser IE 80S BT: Earbuds Bluetooth untuk Audiophile dengan Dukungan Hi-Res Audio

Sennheiser IE 80S BT: Earbuds Bluetooth untuk Audiophile dengan Dukungan Hi-Res Audio

-

Sennheiser memperkenalkan earbuds berbasis Bluetooth pertamanya yang dirancang secara khusus untuk audiophile. Menurut Sennheiser, earbuds anyar ini mampu menghasilkan kualitas audio kelas atas.

Dukungan Hi-Res Audio

Sennheiser IE 80S BT: Earbuds Bluetooth untuk Audiophile dengan Dukungan Hi-Res Audio 1

Dalam peluncurannya Sennheiser menjelaskan bahwa IE 80S BT sudah mendukung format audio Hi-Res alias High-Resolution. Audio yang dikeluarkannya pun dijanjikan memiliki soundstage yang amat baik serta akurasi tinggi.

Sennheiser IE 80S BT juga dibekali dukungan sederet Hi-Res codecs seperti AAC, LHDC, dan aptX HD. Meski mengandalkan koneksi nirkabel, Sennheiser mengklaim pengalaman menikmati audio yang ditawarkan mirip dengan headset kabel.

Earbuds yang mengusung desain neckband ini memiliki AKM DAC, driver 10mm, neodymium magnet. Sennheiser sudah meracik IE 80S BT dengan karakteristik audio yang balanced. Walaupun demikian, pengguna tetap bisa mengatur audio, termasuk mendongkrak bass, sesuai dengan seleranya masing-masing.

Pengaturan karakteristik audio tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi Sennheiser Smart Control. Pengguna disuguhkan akses ke 5-band equalizer langsung dari smartphone mereka.

Sennheiser IE 80S BT: Earbuds Bluetooth untuk Audiophile dengan Dukungan Hi-Res Audio 2

Yang lebih menarik, ada pula tombol untuk memanggil voice assistant yakni Google Assistant dan Apple Siri. Lewat fitur ini, pengguna dapat menerima atau melakukan panggilan telepon secara mudah. Microphone-nya punya teknologi noise reduction, sehingga diklaim lebih jernih.

Harga 6 jutaan rupiah

Sennheiser IE 80S BT rencananya akan mulai dijual ke pasaran pada akhir Agustus 2019 mendatang. Bagi yang berminat, siapkan dana US$499.95 atau sekitar 7,1 juta rupiah.

Sennheiser IE 80S BT: Earbuds Bluetooth untuk Audiophile dengan Dukungan Hi-Res Audio 5
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.