Inilah Tiga Fitur Unggulan Realme X yang Cocok Bagi Pengguna Berjiwa Muda

Masih menyasar pengguna dengan jiwa muda, Realme kembali meluncurkan smartphone terbarunya di bulan Juli 2019. Diposisikan di kelas menengah, Realme X hadir dengan membawa beberapa fitur keren yang masih jarang ditemukan di smartphone lain di kelasnya.

Tercatat ada tiga fitur unggulan Realme X yang menyasar pasar 3 juta – 4 juta rupiah.

svg%3E

1. Kamera depan pop-up yang canggih

Guna mewujudkan desain layar penuh tanpa terpotong poni atau notch, Realme X mengadopsi kamera depan berdesain pop-up. Jadi kamera akan keluar saat dibutuhkan, seperti saat mengaktifkan kamera depan untuk swafoto atau membuka kunci dengan wajah (Face Unlock).

svg%3E

Mekanisme modul kamera 16 megapixel dengan lensa f/2.0 ini dibuat untuk tahan lama. Dengan asumsi kamera ini dipakai hingga 50 kali per hari, Realme mengatakan mekanisme pop-up kamera depan Realme X akan mampu bertahan hingga 10 tahun.

Dari sisi kualitas foto, kamera depan Realme X juga dapat diandalkan. Hasil swafoto terlihat tajam dengan warna kulit yang cerah. Berikut beberapa contoh hasil swafoto dengan kamera depan Realme X tanpa penyuntingan.

IMG20190725140345

IMG20190725183903

2. Kamera 48 megapixel dengan sensor Sony IMX586

Tidak hanya di depan saja, Realme X juga memiliki kamera belakang yang memukau. Berbekal sensor gambar Sony IMX586 yang mampu merekam foto hingga 48 megapixel, kamera belakang Realme X terbukti handal untuk memotret di berbagai kondisi cahaya.

svg%3E

Tidak hanya mengandalkan sensor berkualitas tinggi, Realme X juga memiliki mode Nightscape untuk memotret dalam kondisi minim cahaya di malam hari. Kamera akan menangkap beberapa foto dengan beragam exposure dan menggabungkannya menjadi sebuah foto malam hari yang memiliki dynamic range atau rentang kontras yang lebih luas dan lebih minim noise dibandingkan mode Auto.

svg%3E

Berikut beberapa hasil foto dari kamera belakang Realme X dalam berbagai situasi pencahayaan, tanpa penyuntingan sama sekali.

Night Mode Realme X

Realme X

Realme X Portrait Mode

Realme X Portrait Mode

Dengan kamera belakang berkualitas tinggi, Realme X tidak hanya seru untuk digunakan merekam momen sehari-hari. Tapi juga seru untuk menemani jalan-jalan.

3. Performa kencang dengan VOOC Flash Charge 3.0

Sama seperti Realme 3 Pro, Realme X juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang kencang tapi irit daya. Dari pengujian, bermain game dengan Realme X amat menyenangkan . Memainkan game populer seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, atau Asphalt dapat dilakukan dengan lancar.

Selain baterainya mampu bertahan lama, mengisi baterai Realme X dapat dilakukan dengan cepat. Berkat teknologi VOOC Flash Charge 3.0, baterai Realme X dapat diisi dari 0% hingga penuh dalam waktu sekitar 90 menit, sementara mengisi baterai dari 0% hingga 50% bisa dituntaskan dalam 30 menit.

svg%3E

Selain tiga keunggulan tersebut di atas, Realme X sebenarnya masih memiliki satu kelebihan lagi. Yaitu harga jualnya.

Dengan harga jual mulai dari Rp3.799.000 untuk varian RAM 4GB dan ROM 128GB, Realme X menawarkan keseimbangan performa dan harga terbaik di kelasnya. Selain itu tersedia varian di atasnya yaitu dengan RAM 8GB dan ROM 128GB.

Informasi pemesanan Realme X bisa disimak di sini.

Verified by MonsterInsights