Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphoneTips

Tips Memotret Model dengan OPPO Reno 10x Zoom Menurut Rio Motret

Di rangkaian acara “Reno 10x Zoom: ZOOM-INDONESIA, 10x Wonderful Journey” yang berlangsung di Kota Malang beberapa waktu lalu, yangcanggih.com berkesempatan mengikuti workshop Media Experience Oppo Reno 10x Zoom yang dipandu langsung oleh fotografer profesional, Rio Motret.

oppo reno workshop 4

Di workshop ini Rio Motret membagikan beberapa tipsnya bagaimana memaksimalkan 3 kamera di OPPO Reno 10x Zoom untuk memotret model agar bisa mendapatkan hasil jepretan foto berkualitas seperti fotografer profesional. Penasaran apa saja tipsnya? Temukan jawabannya di artikel berikut ini.

1. Jangan sungkan untuk mengarahkan model untuk bergaya
oppo reno workshop 1

Untuk mendapatkan hasil foto model dengan angle yang sempurna, menurut Rio Motret fotografer harus mampu mengarahkan gaya model. Pasalnya, tanpa arahan fotografer biasanya model akan bingung melakukan gaya seperti apa. Untuk itulah fotografer sangat diwajibkan dan tidak boleh malu untuk mengarahkan gaya model yang hendak di foto.

2. Pemilihan warna pakaian di sesuaikan dengan lokasi pemotretan
Tips kedua yang wajib diperhatikan oleh fotografer adalah kostum atau pakaian. Pemilihan pakaian sangat penting terutama warna pakaian karena sebaiknya disesuaikan dengan lokasi pemotretan. Jika memotret di tempat yang ceria seperti misalnya di taman hiburan atau taman bunga, usahakan pilih pakaian dengan warna putih atau pastel agar tetap netral dan hindari warna hitam.

3. Perhatikan arah cahaya
Cahaya adalah elemen yang sangat penting dalam fotografi. Saat memotret model yang paling penting adalah mengarahkan wajah model agar tetap terkena cahaya. Tips dari Rio Motret untuk skenario pemotretan outdoor di bawah pencahayaan sinar matahari, pastikan agar wajah model mengarah ke cahaya matahari untuk meminimalkan bayangan di wajah model. Selain itu aktifkan juga mode Dazzle Color untuk meningkatkan tonal warna jepretan foto.

IMG20190718110748

4. Manfaatkan fitur zoom untuk mengisolasi subyek
oppo reno workshop 3
Memotret di tempat umum tantangannya adalah menghasilkan jepretan foto yang tidak bocor dengan penampakkan benda atau orang yang di sekitar.

6x zoom
IMG20190718112610

Untuk menyiasati hal tersebut fleksibilitas kemampuan zoom lensa OPPO Reno 10x Zoom bisa dimanfaatkan. Menurut Rio Motret di OPPO Reno 10x Zoom dengan memilih mode zoom 6x atau 10x sangat efektif dan membantu untuk mengisolasi subyek.

Fitur yang paling sering digunakannya ini bisa membantu mendapatkan jepretan foto dengan latar yang bebas dari gangguan tersebut. Kualitas jepretan foto dengan fitur zoom di smartphone ini pun masih tetap terjaga warna dan ketajamannya.

10x zoom
IMG20190718105401

5. Mode Portrait untuk jepretan foto yang lebih artistik
oppo reno workshop 2

Selain memanfaatkan fitur zoom, cara lain untuk mendapatkan hasil jepretan foto yang tidak bocor adalah dengan memanfaatkan mode Portrait di OPPO Reno 10x Zoom. Di mode ini Anda bisa menghasilkan foto yang lebih artistik dengan efek bokeh di latar model.

IMG20190718111708

6. Mode wide untuk tangkapan gambar yang lebih lebar
IMG20190718100435
Untuk menghasilkan jepretan foto dengan angle yang lebih kreatif, menurut Rio Motret Anda juga bisa bereksperimen dengan menggunakan mode Wide angle. Di mode ini kamera OPPO Reno 10x Zoom bisa menghasilkan tangkapan gambar yang lebih lebar. Cocok untuk pengambilan foto dengan latar lanskap atau di dalam ruangan yang sempit.

IMG_0526

7. Kondisi minim cahaya maksimalkan fitur Ultra Night Mode 2.0
IMG20190718131752

Lalu bagaimana untuk pengambilan foto di kondisi temaram atau minim cahaya? Untuk pengambilan foto di kondisi ini menggunakan kamera utama OPPO Reno 10x Zoom yang dipersenjatai sensor Sony IMX586 48 megapixel dan lensa 26mm berdiafragma besar f/1.7 bisa diandalkan.

IMG20190718142444

Namun, jika kurang optimal tips yang disarankan Rio Motret adalah memanfaatkan fitur Ultra Night Mode 2.0 di OPPO Reno 10x Zoom. Wajib diperhatikan di mode ini tangan Anda harus tetap stabil memegang smartphone beberapa detik untuk mendapatkan hasil bidikan foto yang tajam dan minim blur. Selamat mencoba!!!

Back to top button