Home Liputan Dijual Seharga 9,5 Juta Rupiah, Inilah 7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A80

Dijual Seharga 9,5 Juta Rupiah, Inilah 7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A80

-

Samsung Indonesia akhirnya secara resmi menghadirkan seri paling tinggi dari lini Galaxy A-series 2019, yakni Galaxy A80. Dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (17/7), Samsung mengumumkan bahwa smartphone ini dijual dengan harga Rp9.499.000.

Jika dibandingkan dengan saudaranya yang lain di keluarga A-series 2019, Galaxy A80 bisa dibilang punya banderol yang tinggi. Tidak heran, Samsung memang membenamkan spesifikasi kelas atas serta fitur-fitur yang inovatif. Apa saja? Untuk mengenalnya lebih jauh, yuk, simak dulu 7 fitur unggulan Galaxy A80:

1. Rotating Triple Camera

Dijual Seharga 9,5 Juta Rupiah, Inilah 7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A80 1

Fitur yang menjadi nilai jual utama sekaligus ciri khas yang membedakan Galaxy A80 dengan A-series lainnya adalah Rotating Triple Camera, alias kamera putar. Dengan mekanisme seperti ini, artinya pengguna disuguhkan konfigurasi yang sama antara kamera belakang dan kamera depan.

Ada 3 kamera di Galaxy A80, antara lain kamera utama dengan sensor 48 megapixel F2.0, Kamera ultra-wide 8 megapixel 123 derajat, dan 3D Depth Camera. Kamera 3D ToF ini menawarkan fitur Live Focus untuk foto atau video dan bisa juga digunakan untuk mengukur dimensi objek dan kedalaman.

Dijual Seharga 9,5 Juta Rupiah, Inilah 7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A80 2

Saat pengguna ingin melakukan selfie, mekanisme pop-up akan bekerja untuk menggeser bodi yang memuat kamera ke atas, lalu secara cepat memutar ketiga kamera tersebut ke arah depan. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan kualitas gambar atau video yang sama baik ketika posisi kamera di belakang maupun di depan.

2. Dukungan Super Steady

Hal menarik lainnya yang bisa ditemukan pada Galaxy A80 adalah dukungan Super Steady untuk merekam video. Ya, ini adalah fitur yang kurang lebih sama dengan yang ditemukan pada Galaxy S10 series. Fungsinya adalah untuk menjaga perekaman video (maupun saat live streaming) lebih stabil dan mengurangi guncangan meski hanya digenggam dengan tangan.

“Berbagi konten secara real-time menjadi ciri khas dari generasi LIVE. Galaxy A80 dengan inovasi rotating triple camera, fitur video super steady dan video bokeh membantu mereka membuat konten LIVE menjadi semakin unik, kreatif, dan menarik,” ujar Denny Galant, Head of Product Marketing SEIN.

3. Cinematic Infinity Display tanpa poni

Dijual Seharga 9,5 Juta Rupiah, Inilah 7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A80 3

Karena menggunakan sistem rotating camera, otomatis Galaxy A80 tidak lagi memiliki poni atau lubang untuk memuat kamera selfie pada layarnya. Itu memungkinkan Samsung menghadirkan Cinematic Infinity Display Super AMOLED 6,7 inci Full HD+ dengan aspect ratio 20:9 dan bezel yang amat tipis, untuk memberikan kualitas visual yang lebih maksimal.

4. Performa ngebut dengan Snapdragon 730G

Beralih ke urusan performa, Galaxy A80 dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 730G yang ditemani dengan RAM 8 GB. Chipset ini diklaim mampu membantu aplikasi terbuka 2 kali lebih cepat dan graphics rendering yang 25 persen lebih bertenaga untuk menunjang gaming.

5. Super Fast Charging 25W

Galaxy A80 dibenamkan baterai berkapasitas 3.700 mAh. Namun yang menjadi sorotan adalah keberadaan teknologi Super Fast Charging 25W yang menjanjikan pengisian daya berkecepatan tinggi.

6. Sensor sidik jari di dalam layar

Dijual Seharga 9,5 Juta Rupiah, Inilah 7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A80 4

Fitur kekinian lainnya adalah sensor sidik jari yang terletak di dalam layar. Pada acara peluncurannya, kami sempat mencoba fitur tersebut dan tampaknya memiliki respon yang cukup cepat.

7. Tiga pilihan warna elegan dan edisi Blackpink

Samsung Galaxy A80 tersedia dalam tiga pilihan warna yang elegan, antara lain Phantom Black, Angel Gold, dan Ghost White. Yang paling menarik, ada penawaran khusus Galaxy Friends edisi Blackpink yang berisi Smart Charging Dock spesial Blackpink, Smart Cover bertandatangan personel Blackpink, dan Photo Pack Blackpink hanya dengan menambah Rp600.000.

Dijual Seharga 9,5 Juta Rupiah, Inilah 7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A80 5

Smartphone ini sudah bisa dibeli mulai 18 Juli 2019 dan Samsung akan menggelar penjualan perdana di Mall Kota Kosablanka Jakarta hingga 21 Juli 2019. Setelah itu, akan ada pula penjualan di Central Park Mall Jakarta pada 25-28 Juli 2019.

Dijual Seharga 9,5 Juta Rupiah, Inilah 7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A80 8
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.