Xiaomi Luncurkan Trio Mi CC9 Series dengan Kamera Selfie 32 Megapixel

Xiaomi memiliki lini terbaru dari keluarga smartphone Mi. Disebut Mi CC9 series, total ada tiga perangkat yang semuanya mengedepankan kamera selfie sebagai salah satu nilai jual utamanya.

Mi CC9

svg%3E

Produk pertama adalah Mi CC9. Smartphone ini mengusung dengan layar AMOLED 6,39 inci Full HD+ dan performa yang didukung Snapdragon 710. Pengguna bisa memilih opsi RAM 6 GB atau 8 GB, serta memori internal hingga 256 GB.

Mi CC9 didukung kamera depan 32 megapixel f/2.0. Xiaomi mengklaim, kamera ini mampu menghasilkan foto selfie yang terbaik di kelasnya. Sementara di belakang, ada tiga kamera yang terdiri dari 48 megapixel f/1.8, 8 megapixel ultra-wide, dan depth sensor 2 megapixel.

Smartphone dengan bodi berbahan kaca dan metal ini memiliki sensor sidik jari yang tersembunyi di dalam layar. Desainnya tipis dengan ketebalan hanya 8,67 mm dan bobot 179 gram.

Untuk urusan daya, ada baterai 4.030 mAh dan sudah dilengkapi fast charging 18W. Tidak ketinggalan, NFC juga tersedia. Xiaomi Mi CC9 dijual mulai 5 Juli 2019 dengan harga yang cukup menggiurkan, yakni mulai dari US$260 atau sekitar 3,6 juta rupiah.

Mi CC9e

svg%3E

Produk kedua adalah Mi CC9e. Huruf ‘e’ di sini artinya Essential Edition dan menurut Xiaomi dibekali fitur-fitur yang mirip dengan Mi CC9, tapi hadir dengan bodi yang lebih ramping.

Konfigurasi kameranya juga sama. Yang berbeda adalah ukuran layar yang menyusut menjadi 6 inci dan resolusinya hanya HD+ saja. Perbedaan paling jelas adalah penggunaan SoC Snapdragon 665. Untuk varian ini, harganya mulai dari US$189 atau sekitar 2,7 juta rupiah.

Mi CC9 Meitu Edition

svg%3E

Terakhir adalah Mi CC9 Meitu Edition yang punya spesifikasi sama persis dengan Mi CC9 standar, tapi kemampuan kameranya diracik secara khusus oleh Meitu yang diakuisisi Xiaomi pada akhir 2018 lalu.

Perangkat ini lebih ditujukan untuk vlogger dan didukung fitur unggulan yakni Vlog Mode dengan Video Stabilization. Ada pula fitur tambahan seperti AI low light portrait mode, movie portrait dan full body beauty filters. Soal harga, Xiaomi Mi CC9 Meitu Edition dibanderol US$378 atau sekitar 5,3 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights