Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)NewsWindows 10

Microsoft OneDrive Hadirkan Personal Vault, Folder Penyimpanan dengan Sistem Keamanan Ekstra

Microsoft baru-baru ini menghadirkan fitur baru pada layanan penyimpanan data berbasis cloud andalannya, OneDrive. Disebut Personal Vault, Microsoft menawarkan ruang khusus untuk pengguna yang ingin menyimpan file penting atau rahasia.

Sistem keamanan berlapis

OneDrive Personal Vault

Berbeda dengan folder penyimpanan standar di OneDrive, Personal Vault dilindungi oleh sistem keamanan berlapis. Untuk mengaksesnya, OneDrive akan meminta otentikasi lainnya seperti PIN, sidik jari, pemindaian wajah, two-factor authentication code, atau melalui aplikasi Authenticator dari Microsoft.

Dengan begitu, Personal Vault pada OneDrive akan sangat sulit dibobol dan data yang tersimpan di dalamnya jelas lebih aman. Menurut Microsoft, folder ini bisa digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen penting seperti salinan digital dari kartu identitas diri, asuransi, mobil, dokumen rumah, dan sebagainya.

Pada PC berbasis Windows 10, OneDrive akan menghubungkannya dengan area BitLocker-terenkripsi di local hard drive pengguna agar semua file langsung tersinkronisasi dengan Personal Vault.

Kapasitas lebih besar, harga tetap

Selain memperkenalkan Personal Vault, Microsoft dalam waktu dekat juga berencana memperbesar kapasitas penyimpanan pada OneDrive. Untuk langganan US$2 per bulan, dari yang sebelumnya hanya diberikan 50GB kabarnya akan berlipat menjadi 100GB tanpa ada biaya tambahan.

Back to top button