Microsoft Perkenalkan Xbox Elite Wireless Controller Series 2

Masih dari ajang E3 2019 di Amerika Serikat, Microsoft meluncurkan controller terbarunya yang diberi nama Xbox Elite Wireless Controller Series 2. Dibanding generasi sebelumnya yang pertama kali diperkenalkan tahun 2015 lalu, ada sekitar 30 peningkatan dan fitur baru yang ditawarkannya.

Salah satunya adalah controller baru ini memiliki thumbstick dengan adjustable-tension sehingga memungkinkan gamer lebih akurat saat membidik lawan pada game dengan genre shooter.

Tidak hanya itu, Xbox Elite Wireless Controller Series 2 juga menjanjikan gamer untuk menembak lebih cepat karena mekanisme tombol trigger dibuat lebih pendek. Gamer juga bisa mengutak-atik thumbstick dan bagian paddle-nya untuk menyesuaikan dengan kenyamanan yang diinginkan.

Tak lupa Microsoft juga memberikan peningkatan fitur-fitur pendukung seperti koneksi Bluetooth dan daya tahan baterai yang kini mencapai 40 jam. Asyiknya lagi, controller ini bisa lebih mudah terhubung secara wireless ke PC berbasis Windows 10, maupun lewat kabel USB-C untuk PC dengan OS Windows 7 atau Windows 8.1.

Xbox Elite Wireless Controller Series 2 akan meluncur ke pasaran pada 4 November 2019 mendatang. Saat ini tahap pre-order sudah dibuka dengan banderol harga US$179.99 atau sekitar 2,5 juta rupiah.

Baca juga
[Computex 2019] Dell XPS 15 2019: Laptop Multimedia dengan Opsi Layar 4K OLED dan GPU Nvidia GeForce GTX 1650