Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[Computex 2019] MediaTek Umumkan Helio M70, SoC 7nm dengan Dukungan 5G

Ajang Computex 2019 tidak hanya diramaikan oleh produk-produk anyar dari kategori PC. Di ranah mobile, MediaTek ikut meramaikan pameran tahunan tersebut dengan memperkenalkan Helio M70.

Soc 7nm, dukung jaringan 5G

MediaTek helio m70

Melalui Helio M70, MediaTek membuktikan kesiapannya untuk menyambut teknologi 5G. Ya, SoC dengan pabrikasi 7nm ini sudah mendukung jaringan 5G multi-mode, yang artinya tetap bisa digunakan untuk jaringan 4G, 3G, maupun 2G.

Modem 5G pada Helio M70 mampu memberikan kecepatan download hingga 4,7 Gbps, serta upload hingga 2,5 Gbps. Yang menarik, chipset ini diklaim efisien untuk urusan konsumsi daya.

Helio M70 dirancang untuk menunjang perangkat kelas flagship. Karena itu, chipset ini menjanjikan performa yang bertenaga untuk semua kebutuhan, berkat penggunaan CPU ARM Cortex-A77 dan GPU Mali-G77.

Untuk urusan fotografi, Helio M70 mampu mendukung konfigurasi kamera dengan sensor hingga 80 megapixel. Selain itu, MediaTek juga membenamkan kemampuan encode/decode video 4K di 60fps.

Kerennya lagi, Helio M70 dilengkapi AI processing unit terbaru untuk mendukung lebih banyak aplikasi AI tingkat tinggi, termasuk untuk pencitraan seperti de-blur, sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan foto yang bagus bahkan ketika objek bergerak cepat.

“Kami yakin perangkat-perangkat yang ditenagai chipset 5G MediaTek, dengan arsitekturnya yang canggih, fitur-fitur pencitraan terkemuka, AI hebat dan kecepatan 5G ultra-cepat, akan menghasilkan berbagai pengalaman yang luar biasa,” kata Joe Chen, President MediaTek.

Kapan hadir di pasaran?

Menurut MediaTek, Helio M70 dijadwalkan akan siap untuk dikirim ke berbagai produsen smartphone sekitar Q3 2019 mendatang. Ini artinya, pengguna bisa berharap produk yang dipersenjatai chipset tersebut dapat tersedia di pasaran pada awal 2020.

Back to top button