Vivo Y3: Smartphone 3 Jutaan dengan Tiga Kamera dan Memori Internal 128 GB

Vivo mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya dari keluarga Y-series, yakni Y3. Ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, produk ini dijual dengan harga sekitar 3 jutaan rupiah.

RAM 4 GB dan memori internal 128 GB

Vivo Y3: Smartphone 3 Jutaan dengan Tiga Kamera dan Memori Internal 128 GB 1

Vivo Y3 adalah smartphone dengan layar 6,35 inci HD+ yang memiliki aspect ratio 19.3.9. Bezelnya tipis sehingga memungkinkan untuk menampilkan rasio screen-to-body hingga 89 persen.

Perangkat yang dipersenjatai SoC Helio P35 ini menawarkan RAM berkapasitas 4 GB. Yang menarik, memori internalnya tergolong besar di kelasnya, yaitu 128 GB lengkap dengan slot microSD jika masih kurang.

Vivo Y3 didukung tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 megapixel f/2.2, kamera wide-angle 8 megapixel f/2.2, dan depth sensor 2 megapixel f/2.4. Sementara untuk selfie, ada kamera 16 megapixel di depan yang ditanamkan pada poni minimalis bergaya waterdrop.

Berbasis FunTouch OS 9 dengan Android Pie, Vivo Y3 juga dibekali beberapa fitur standar seperti sensor sidik jari, Face Unlock, asisten virtual Jovi, dan e-sport mode yang disebut Game Cube.

Baterainya amat menggiurkan, 5.000 mAh lengkap dengan dukungan 18W fast charging. Sayangnya, Vivo masih menggunakan port microUSB lama.

Harga kompetitif

Dengan berbagai penawaran tersebut, Vivo Y3 dijual di angka yang cukup kompetitif, yakni US$216 atau sekitar 3,1 juta rupiah. Sayangnya, smartphone yang tersedia dalam pilihan warna Peacock Blue, Peach Pink, dan Ink Blue ini baru tersedia untkuk pasar China saja.