Acara LokalLiputanMobile GadgetNewsSmartphone

Huawei Indonesia Perkuat Komitmen di Pasar Smartphone Premium

Sebagai salah satu vendor smartphone terbesar di dunia, Huawei saat ini berada di posisi kedua secara global. Bahkan, Huawei mengklaim peningkatan penjualan mereka mencapai 50 persen.

“Secara global, kerja keras kami telah menunjukkan hasil yang memuaskan,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director HUAWEI Device Indonesia, dalam acara temu pers di Jakarta, Kamis (16/5).

Menurut Huawei, investasi yang konsisten dan di bidang R&D menjadi kunci kesuksesan mereka. Terbukti smartphone premium Huawei yang dirilis tahun lalu, yakni P20 series dan Mate 20 series, menjadi dua produk andalan yang mencatatkan angka penjualan tinggi.

Pada akhir 2018, total pengiriman Huawei P20 Pro telah melampaui 16 juta unit. Sementara pengiriman global Huawei Mate 20 Series melebihi 5 juta unit hanya dalam waktu dua bulan peluncuran.

Lalu, bagaimana dengan pasar Indonesia? Huawei menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk fokus menggarap segmen premium. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran P30 series yang tidak berselang terlalu lama dari peluncuran globalnya.

Selain itu, Huawei juga berupaya meningkatkan aspek pengalaman pembelian konsumen melalui pembukaan High-end Experience Store di Jakarta pada bulan April lalu, dan sebentar lagi juga akan dibuka di Surabaya. Huawei saati telah mendirikan 31 service center di seluruh Indonesia untuk meningkatkan layanan dan memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan produk-produk mereka.

Ada pula penyediaan layanan offline bergaransi satu tahun untuk handset dan wearable device, dan layanan online dari pukul 09.00 sampai 21.00 setiap harinya melalui nomor hotline, Facebook/Instagram, dan live chat. Tidak ketinggalan, Huawei juga memberikan nilai tambah seperti gratis pembersihan dan sterilisasi perangkat smartphone dan layanan gratis jemput dan kirim barang yang hendak diperbaiki.

Related Articles

Back to top button