Xiaomi Mi ART TV: TV 65 Inci 4K HDR Ramping dengan Dukungan Art Mode

Xiaomi baru-baru mengumumkan kehadiran TV pintar teranyarnya yang disebut Mi ART TV. Tidak hanya mengedepankan fitur masa kini, TV tersebut tampil dengan desain yang super ramping sehingga cocok difungsikan untuk menunjang dekorasi ruangan.

65 inci 4K HDR

svg%3E

Xiaomi Mi ART TV menggunakan panel buatan Samsung dengan ukuran 65 inci, dan memiliki resolusi 4K. Selain itu, TV dengan user interface PatchWall berbasis Android ini juga sudah mendukung HDR 10.

Untuk urusan performanya, Xiaomi Mi ART TV mengandalkan prosesor quad-core Amologic 1.8 GHz yang ditemani RAM 2 GB. Tidak lupa Xiaomi juga menyediakan penyimpanan internal dengan kapasitas 32 GB.

Dari sektor konektivitas, TV yang dibekali 2x12W Speaker lengkap dengan Subwoofer ini sudah mempunyai WiFi 802.11ac, Bluetooth, 3x port HDMI, 2x USB, dan Ethernet. Audionya pun telah memiliki fitur DTS Audio dan Dolby Audio.

Art Mode untuk menampilkan lukisan

svg%3E

Yang membedakan Xiaomi Mi ART TV dengan TV pintar Xiaomi sebelumnya adalah kehadiran mode baru yang bernama Art Mode. Ketika mode ini diaktifkan, Xiaomi Mi ART TV juga bisa berfungsi sebagai pajangan untuk membuat dekorasi ruangan terlihat lebih elegan.

Dalam Art Mode pula Xiaomi Mi ART TV akan menampilkan berbagai lukisan dari 45 pelukis dari sekitar 22 genre yang berbeda. Selain lukisan, pengguna juga bisa mengganti wallpaper dengan foto keluarga atau foto lainnya.

Xiaomi Mi ART TV sudah lebih dulu dijual di China dengan banderol US$1041 atau sekitar 14,6 juta rupiah. Belum ada informasi apakah nantinya TV pintar ini akan dipasarkan ke negara lainnya termasuk Indonesia atau tidak.