HP Rilis 5 Laptop Baru dengan Dukungan AI yang Mampu Mendeteksi Malware

HP merilis sederet laptop terbaru mereka yang didukung AI cerdas. Menurut mereka, dengan kemampuan yang dimiliki AI tersebut, laptop anyar HP mampu mendeteksi malware.

AI berbasis machine learning

Solusi keamanan canggih ini disebut dengan nama Sure Sense. Menurut HP, Sure Sense dibuat atas dasar semakin berkembangnya ancaman malware bagi bisnis. Kabarnya, ada 350 ribu tipe malware baru ditemukan setiap hari.

Untuk melawan malware-malware baru, Sure Sense menggunakan AI berbasis machine learning yang menawarkan perlindungan secara real-time, termasuk pada tipe ancaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya. Hal ini berbeda dengan software anti virus yang mendeteksi berdasarkan tipe malware yang sudah diketahui.

Lini HP EliteBook terbaru

Dengan membenamkan Sure Sense, HP kini memposisikan laptop dari lini EliteBook sebagai solusi aman yang dibutuhkan oleh perusahaan. Dan pada EliteBook terbaru, HP sudah langsung menyediakan fitur seperti HP Sure Click untuk menghadang malware berbasis web, Windows Defender, dan HP Endpoint Security Controller.

Ada tiga Elitebook anyar yang diperkenalkan, yakni HP EliteBook 830 x360 G6 yang rilis Juni 2019, serta HP EliteBook 830 G6 dan HP EliteBook 840 G6 yang dijadwalkan meluncur bulan ini.

Untuk spesifikasinya, ketiga seri EliteBook terbaru menggunakan prosesor dengan opsi hingga Intel Core i7 generasi ke-8, RAM hingga 32 GB, SSD M.2 hingga 2 TB, dan layar IPS Full HD.

HP ZBook 14u dan ZBook 15u Workstations

HP mengklaim ZBook 14u dan ZBook 15u sebagai mobile workstation paling tipis. Perangkat yang juga sudah dibekali Sure Sense ini menggunakan kartu grafis AMD Radeon Pro WX 3200, sehingga cocok menunjang pekerjaan seperti 3D CAD, rendering video, AutoCAD, Adobe Photoshop, Illustrator, dan masih banyak lagi. Kedua ZBook tersebut akan dijual Mei 2019.

Baca juga
Advan S50 Prime: Smartphone Android Go Murah dengan Dukungan GlocalMe