Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Samsung Umumkan Kehadiran Galaxy Tab S5e di Indonesia



Tablet anyar dari Samsung, Galaxy Tab S5e, dipastikan siap dijual di Indonesia dalam waktu dekat. Menurut Samsung, tablet berbasis Android ini dirancang untuk menunjang konektivitas dan kebutuhan hiburan bagi para penggunanya.

Tipis dan ringan

samsung galaxy tab s5e gold

Samsung Galaxy Tab S5e adalah tablet dengan layar Super AMOLED berukuran cukup besar, yakni 10,5 inci. Resolusinya juga tajam, WQXGA atau 2560 x 1600 pixel dengan aspect ratio 16:10. Untuk urusan audio, ada 4 buah speaker dari AKG by Harman lengkap dengan dukungan Dolby Atmos.

Tablet ini tampil menawan dengan bodi ramping berbahan metal yang memiliki ketebalan hanya 5,5 mm saja. Yang lebih menarik, Galaxy Tab S5e memiliki bobot yang ringan, sekitar 400 gram saja, sehingga nyaman saat dipegang dan mudah dibawa bepergian.

Samsung mengklaim, Galaxy Tab S5e merupakan tab yang ultra-
portabel, tahan lama, dan dirancang untuk berintegrasi mulus ke dalam gaya hidup sehari-hari. Tablet ini tersedia dalam berbagai warna monokromatik yang fresh dan modern yakni Silver, Black, dan Gold.

“Tablet ini ditujukan bagi mereka yang produktif namun tetap ingin memiliki pengalaman entertainment yang berkualitas dalam satu tablet berukuran ringan untuk menunjang kebutuhan harian mereka,” kata Denny Galant selaku Head of Product Marketing Samsung Mobile,
Samsung Electronics Indonesia.

Dari sektor performa, tablet dengan sistem operasi Android 9.0 Pie ini mengandalkan prosesor octa-core berkecepatan hingga 2.0 GHz yang ditemani RAM 4 GB, serta memori internal 64 GB. Baterainya sebesar 7040 mAh dan sudah didukung fast charging.

hp 200 g3 aio 728 yc

Aksesori menarik

Untuk Galaxy Tab S5e, Samsung menyediakan aksesori menarik berupa keyboard yang dijual secara terpisah. Selain itu, perangkat ini juga dapat ditambahkan dengan Samsung DeX agar memberikan pengalaman penggunaan layaknya PC.

Meski sudah dipastikan akan masuk ke Indonesia, sayangnya Samsung belum mau membocorkan tanggal pasti kapan pengguna mulai bisa membeli Galaxy Tab S5e. Soal harga resmi pun belum ada bocoran. Tapi di luar negeri, tablet ini dibanderol di kisaran 5 jutaan rupiah.

More Stories
XtremeMacs InCharge Home BT 2
XtremeMac InCharge Bluetooh Series: Solusi Audio Nirkabel di Rumah dan Mobil