Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Nokia X71: Andalkan Kamera 48 Megapixel dan Desain Layar Berlubang

HMD Global baru-baru ini mengumumkan kehadiran Nokia X71 yang ditujukan untuk kelas menengah. Yang menarik, Nokia X71 merupakan smartphone pertama mereka yang mengusung desain layar berlubang.

Kamera utama 48 megapixel

Nokia X71

Nokia X71 adalah perangkat dengan layar 6,39 inci Full HD+ yang memiliki rasio screen-to-body mencapai 93 persen. Ya, rasio yang tinggi tersebut jelas didukung oleh desain layar penuh yang hanya menyisakan sebuah lubang di pojok kiri atas untuk menampung kamera selfie.

Kamera selfie-nya sendiri menggunakan sensor 16 megapixel. Sementara di belakang, ada kamera dengan lensa Zeiss yang dibekali sensor 48 megapixel, serta ditemani kamera kedua 8 megapixel wide dan kamera 5 megapixel untuk menganalisa kedalaman ruang.

Untuk urusan performa, Nokia X71 dipersenjatai Snapdragon 660 yang didukung RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Jika kapasitas penyimpanan datanya masih kurang, ada slot microSD hingga 256 GB.

Smartphone Android One dengan sistem operasi Android 9.0 Pie ini punya baterai 3.500 mAh dan sudah mendukung fast charging 18W. Soal sensor sidik jari, posisinya ada di belakang di bawah kamera.

Harga 5 jutaan

Nokia X71 kabarnya merupakan Nokia X-series pertama yang akan dirilis di luar China. Penjualannya dijadwalkan pada 30 April 2019 mendatang. Harganya? Sekitar US$385 atau kurang lebih 5,5 juta rupiah.

Back to top button