Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Huawei P30 Lite: Harga Lebih Terjangkau, Tetap Andalkan Kamera Selfie 32 Megapixel

Selain meluncurkan seri P30 dan P30 Pro, Huawei juga memiliki satu smartphone baru lainnya dari seri yang sama, tapi yang dijual dengan harga lebih terjangkau. Produk yang dimaksud adalah P30 Lite.

Tetap dibekali kamera selfie 32 megapixel

Huawei P30 Lite

Secara keseluruhan, cukup banyak yang dipangkas oleh Huawei dalam merancang P30 Lite dibandingkan dengan kedua saudaranya. Contohnya adalah pengguna SoC Kirin 710 yang ditemani RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Kamera belakangnya pun hanya tiga, bukan empat seperti P30 Pro. Pengguna disuguhkan konfigurasi kamera utama 24 megapixel f/1.8, kamera kedua 2 megapixel, dan satu kamera 8 megapixel ultra-wide 120 derajat.

Yang menarik, untuk urusan selfie Huawei P30 Lite tetap mengandalkan kamera depan 32 megapixel. Menurut Huawei, kamera ini memiliki AI beautifying function yang secara otomatis mengenali dan membentuk wajah pengguna, memodifikasi wajah seperti mencerahkan pupil, menambahkan warna eye shadow, meratakan warna bibir, menajamkan hidung dan menghapus kerutan-kerutan halus.

“Selain itu, AI beautifying pada Huawei P30 lite juga dapat diterapkan secara real-time selama panggilan video WeChat, memungkinkan pengguna untuk selalu menampilkan wajah terbaik mereka secara online, terlepas dari waktu atau tempat,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Soal spesifikasi lainnya, smartphone dengan layar 6,15 inci Full HD+ ini hadir dengan baterai 3340 mAh (fast charging), sistem operasi Android 9.0 Pie dengan EMUI 9.0, sensor sidik jari, WiFi ac, dan port USB Type-C.

Tersedia mulai April 2019

Melalui rilis pers yang diterima Yangcanggih.com, Jumat (29/3), Lo Khing Seng menjelaskan bahwa Huawei P30 Lite akan tersedia dan bisa dibeli di pasaran pada 12 April 2019. Di luar negeri, smartphone ini dibanderol di angka US$322 atau sekitar 4,5 juta rupiah.

Huawei P30 Lite menawarkan tiga pilihan warna yang menawan, yakni Midnight Black, Pearl White and Peacock Blue.

Back to top button