Home Home Gadget Xiaomi Hadirkan Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb di Indonesia

Xiaomi Hadirkan Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb di Indonesia

Xiaomi kembali memperluas ekosistem produknya di Indonesia. Bukan smartphone maupun aksesorinya, kali ini Xiaomi meluncurkan dua produk rumah tangga yakni Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb.

Mi Robot Vacuum

Xiaomi Hadirkan Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb di Indonesia 1

Sesuai namanya, Mi Robot Vacuum merupakan vacuum cleaner pintar yang secara otomatis bisa mendeteksi keadaan sekelilingnya. Menurut Xiaomi, perangkat ini dapat bekerja secara efisien sehingga lebih hemat waktu dan energi.

Yang menarik, Xiaomi mengklaim bahwa Mi Robot Vacuum berbeda dengan robot vacuum cleaner di pasaran saat ini. Biasanya produk serupa akan membersihkan tanpa arah dan hanya akan mengganti jalurnya ketika menabrak sesuatu. Hal itu membuat daya bersihnya menjadi kurang maksimal dan tidak menyeluruh.

Mi Robot Vacuum memiliki algoritma path-planning revolusioner yang telah digunakan pada kendaraan tanpa awak dan Mars Rovers. Dengan begitu, perangkat ini dapat mengatur posisi secara realtime dan memetakan area rumah dengan sangat akurat.

Xiaomi Hadirkan Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb di Indonesia 2

Untuk fiturnya, Mi Robot Vacuum dilengkapi dengan 12 sensor berbeda yang dapat beradaptasi dengan sekelilingnya. Contohnya adalah Laser Distance Sensor (LDS) yang mampu meninjau lingkungan dengan 360 derajat hingga 1800 kali per detik.

Kapasitas baterainya 5200mAh, dan dijanjikan dapat membersihkan selama 2,5 jam untuk area seluas 250m2 dalam sekali pengisian baterai. Asyiknya lagi, Mi Robot Vacuum memiliki fungsi “resumeā€ untuk menghindari pembersihan yang berulang.

Bagi yang berminat, Mi Robot Vacuum akan dijual dengan harga Rp4.499.000 mulai 16 Februari 2019. Pada awal penjualannya, konsumen bisa membeli perangkat ini di beberapa Authorized Mi Store di area Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bali, Makassar.

Mi LED Smart Bulb

Xiaomi Hadirkan Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb di Indonesia 3

Beralih ke produk selanjutnya, Mi LED Smart Bulb adalah lampu yang dapat dihubungkan dengan Wi-Fi dan terintegrasi dengan Xiaomi Smart Sensors. Pengguna bisa mengendalikan lampu ini dengan mudah lewat smartphone dengan aplikasi Mi Home.

Menurut Xiaomi, Mi LED Smart Bulb merupakan lampu 9 watt 600 lumens dengan masa pakai hingga 11 tahun. Lampu yang sudah mendukung Google Assistant dan Amazon Alexa ini dibanderol Rp299.000, dan tersedia mulai 16 Februari 2019.

Xiaomi Hadirkan Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb di Indonesia 4
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.

Beri komentar