Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Andalkan Baterai 5.000 mAh, Samsung Galaxy M20 Dibanderol 2,8 Juta Rupiah

Dijual mulai 14 Februari 2019

Tidak perlu menunggu terlalu lama sejak peluncuran di India, Samsung akhirnya meresmikan kehadiran smartphone pertamanya dari keluarga M-series, Galaxy M20, di Indonesia. Bermain di kisaran harga 2 jutaan rupiah, smartphone ini mengusung tagline ‘Anti Lowbat’ berkat baterainya yang besar.

Baterai 5.000 mAh dengan fast charging

Samsung Galaxy M20 Indonesia 2

Dalam acara perluncuran yang digelar di Jakarta, Senin (11/2), Samsung menjelaskan bahwa Galaxy M20 mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu membuatnya menyala seharian penuh.

“Kami membawa Galaxy M20 bagi generasi masa kini di Indonesia guna mendukung kebutuhan mereka untuk saling terkoneksi sepanjang hari dalam mengikuti perkembangan dunia yang semakin cepat,” kata Denny Galant, Head of IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia.

Menurut Samsung, baterai ini dapat mendukung panggilan suara selama 28 jam, memutar video hingga 17 jam, serta memutar musik selama 100 jam. Menariknya lagi, smartphone dengan port USB Type-C ini didukung fitur fast charging sehingga baterai bisa terisi penuh dalam waktu 145 menit.

Beralih ke spesifikasi lainnya, Galaxy M20 adalah smartphone dengan ukuran layar Infinity-V 6,3 inci Full HD+. Dipadukan dengan bezel yang tipis, desain Infinity-V membuat bagian depan smartphone lebih terisi penuh oleh layar.

Dari sektor performa, smartphone ini dipersenjatai SoC Exynos 7904 octa-core dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sistem keamanan Galaxy M20 didukung oleh sensor sidik jari yang terletak di bagian penggung, serta fitur face unlock menggunakan kamera depan.

Samsung Galaxy M20 Indonesia 4

Sementara untuk memotret, pengguna disuguhkan kamera belakang ganda yang terdiri dari 13 megapixel lensa normal dan 5 megapixel lensa ultra-wide 120 derajat. Untuk selfie, ada kamera depan 8 megapixel. Baik kamera belakang maupun kamera depan memiliki mode Live Focus untuk menciptakan foto dengan efek bokeh.

Sedikit informasi tambahan, Samsung Galaxy M20 sudah didukung sertifikasi Widevine L1, yang artinya memenuhi syarat untuk memutar konten HD secara streaming dari aplikasi populer, misalnya Netflix.

Gandeng 3 e-commerce

Samsung Galaxy M20 Indonesia 5

Samsung Galaxy M20 dijadwalkan mulai dijual ke pasaran pada 14 Februari 2019 mendatang. Pada penjualan perdana ini, Samsung menggandeng 3 e-commerce ternama, antara lain Lazada.co.id, JD.ID, serta Blibli.com untuk menggelar program penawaran spesial mulai 14-21 Februari 2019.

Bagi yang berminat Galaxy M20 bisa dibeli dengan harga Rp2.799.000. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yaitu Charcoal Black dan Ocean Blue.

Back to top button