Vivo V15 Pro: Pertama dengan SD 675. Baca review-nya di sini

Motorola Umumkan Moto G7, Seri Smartphone Kelas Menengah dengan 4 Pilihan Produk

Motorola mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya untuk pasar kelas menengah yang disebut Moto G7 Series. Tidak hanya satu, Motorola langsung memperkenalkan empat tipe dengan spesifikasi yang berbeda dari seri ini.

Moto G7 Plus: fokus pada fotografi

Dari keempat smartphone dari keluarga Moto G7, Moto G7 Plus menjadi varian paling tinggi dengan mengedepankan sektor fotografi sebagai nilai jual utamanya. Smartphone ini dibekali kamera belakang ganda 16 megapixel f/1.7 + 5 megapixel, yang diklaim telah dioptimalkan untuk pemotretan low-light.

Yang lebih menarik, kamera 16 megapixel-nya itu didukung Optical Image Stabilization untuk foto, serta Electronic Stabilization untuk video. Bagi yang gemar selfie, ada kamera 12 megapixel di depan.

Ada pula fitur pendukung Smart Composition dan Auto-Smile capture. Kamera belakangnya sendiri mampu merekam video 4K di 30 fps, serta 1080p hingga 120fps. Kamera 5 megapixel-nya hanya untuk mendukung portrait mode.

Beralih ke urusan performa, Moto G7 Plus dipersenjatai Snapdragon 636 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Menariknya itu, Moto G7 Plus menjadi smartphone Motorola pertama dengan mode charging 27W TurboPower, yang diklaim menjanjikan penggunaan 12 jam hanya dengan charging selama 15 menit.

Moto G7 Plus mengusung layar 6,2 inci Full HD+. Audionya didukung speaker stereo lengkap dengan Dolby Audio. Smartphone ini dibanderol 300 euro.

Moto G7: lebih murah dengan spesifikasi lebih rendah

Meski spesifikasi banyak kesamaan dengan versi Plus, Moto G7 memiliki beberapa perbedaan seperti kamera belakang yang mengusung konfigurasi 12 megapixel f/1.8 + 5 megapixel, serta kamera depan 8 megapixel.

Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 632 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sementara untuk teknologi fast charging, Moto G7 memakai 15W TurboPower. Smartphone ini dibanderol 250 euro.

Moto G7 Power dan G7 Play

Dibanding kedua saudaranya di atas, Moto G7 Power lebih fokus pada sektor baterai dengan membenamkan kapasitas 5000 mAh. Kamera belakangnya tidak dua, melainkan hanya sebuah sensor 12 megapixel. Selebihnya, spesifikasinya mirip seri G7 misalnya soal penggunaan Snapdragon 632.

Sementara untuk Moto G7 Play Motorola menjadikannya sebagai varian termurah yang hanya mengusung RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Sektor fotografinya didukung kamera belakang 13 megapixel dan kamera selfie 8 megapixel.

Motorola Moto G7 Power dibanderol di kisaran 210 euro, sedangkan Moto G7 Play hanya 150 euro. Keduannya dijadwalkan akan meluncur lebih dulu di Eropa serta Amerika Utara.