Home Gadget Guide Panduan Membeli Smartphone Realme untuk Hadiah Valentine 2019

[Gadget Guide] Panduan Membeli Smartphone Realme untuk Hadiah Valentine 2019

Realme masuk ke pasar Indonesia dengan mengusung formula yang bisa dibilang disukai oleh sebagian besar masyarakat, yakni perpaduan desain bagus dan spesifikasi menggiurkan dengan harga yang terjangkau. Terbukti, beberapa smartphone Realme yang sudah dirilis selalu mendapat sambutan yang positif.

Berkat antusiasme yang tinggi tersebut, Realme pun langsung tancap gas dengan meluncurkan banyak tipe smartphone sekaligus dalam waktu yang berdekat. Dari segi harga pun masing-masing tidak terpaut terlalu jauh, contohnya pada Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme U1.

Nah, mungkin sebagian dari Anda yang berminat membeli smartphone Realme masih bingung untuk memilih mana produk yang paling tepat dan sesuai kebutuhan. Apalagi jika Anda berencana menjadikannya sebagai hadiah di perayaan Valentine tahun ini.

Agar tidak bingung lagi, yuk, langsung saja simak panduan membeli smartphone Realme untuk hadiah Valentine 2019!

1. Realme 2

[Gadget Guide] Panduan Membeli Smartphone Realme untuk Hadiah Valentine 2019 1

Dari tiga produk Realme yang kami rekomendasikan di artikel ini, Realme 2 adalah yang paling terjangkau. Smartphone tersebut mengandalkan panel IPS berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan aspect ratio 19:9. Tidak hanya itu, layar Realme 2 juga memiliki poni alias notch di bagian atasnya.

Tapi yang membuat Realme 2 cocok untuk hadiah Valentine adalah desainnya yang cantik dan atraktif berkat pola diamond pada bagian belakangnya. Pola ini mampu menampilkan refleksi cahaya yang menawan, dengan tiga pilihan warna yang yakni Merah, Biru, dan Hitam.

Realme 2 juga cocok untuk pengguna yang gemar memotret. Pasalnya, Realme membenamkan kamera depan 8 megapixel dengan kualitas yang cukup baik. Kamera belakangnya pun oke, 13 megapixel + 2 megapixel. Kelebihan lainnya adalah baterainya yang berkapasitas 4239 mAh.

Berminat? Realme 2 dibanderol mulai dari Rp1.999.000. Sebelum memutuskan membeli Anda bisa terlebih dahulu membaca review lengkap kami di tautan berikut ini.

2. Realme 2 Pro

[Gadget Guide] Panduan Membeli Smartphone Realme untuk Hadiah Valentine 2019 2

Nah, bila Anda ingin memberikan hadiah untuk orang yang menginginkan performa tinggi apalagi gemar bermain games seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, atau Asphalt 9, Realme 2 Pro bisa menjadi opsi yang lebih menarik.

Smartphone ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE, yang memiliki 8 inci CPU dengan kecepatan hingga 1.95GHz. Sedangkan untuk kapasitas RAM dan memori internal, Realme menyediakan hingga 8GB / 128GB. Tidak tanggung-tanggun, Realme 2 Pro menggunakan SDRAM terbaru DDR4 untuk memastikan performa yang cepat saat menjalankan berbagai aplikasi.

Asyiknya lagi, Realme menggunakan teknologi AI Power Master untuk mengelola baterai Realme 2 Pro yang berkapasitas 3500mAH. Fitur AI Power Master ini secara cerdas dapat mengoptimalkan konsumsi daya pada aplikasi yang dijalanakan, serta mengontrol jumlah inti prosesor yang harus digunakan. Hasilnya, penggunaan daya lebih efisien dan ponsel dapat menyala lebih lama.

Bukan cuma soal performa, Realme 2 Pro juga handal untuk urusan fotografi. Ini berkat keberadaan kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor 16 megapixel f/1.7 + 2 megapixel, serta kamera selfie 16 megapixel f/2.0.

Berminat? Realme 2 Pro dibanderol mulai dari 2,8 jutaan rupiah. Sebelum memutuskan membeli Anda bisa terlebih dahulu membaca review lengkap kami di tautan berikut ini.

3. Realme U1

[Gadget Guide] Panduan Membeli Smartphone Realme untuk Hadiah Valentine 2019 3

Terakhir ada Realme U1, smartphone yang cocok untuk pengguna yang menyukai selfie. Senjata andalan Realme U1 adalah kamera depan 25 megapixel dengan sensor Sony IMX576 yang diklaim sanggup memberikan hasil bagus pada pemotretan dengan kondisi cahaya yang minim.

Hasil foto selfie-nya tergolong apik di kelasnya. Tajam dan reproduksi warnanya juga amat baik khususnya di kondisi cahaya yang memadai. Untuk kamera belakang, Realme U1 menawarkan konfigurasi kamera ganda yang terdiri dari 13 megapixel + 2 megapixel.

Selain itu, Realme U1 merupakan smartphone dengan desain elegan yang dibekali layar IPS 6,3 inci yang memiliki resolusi Full HD+. Bagian depan Realme U1 didominasi oleh layar dengan ratio screen-to-body mencapai 90,8 persen.

Smartphone ini juga memiliki performa yang bertenaga dan tercata sebagai yang pertama mengadopsi chipset MediaTek Helio P70. Sekadar informasi, chipset ini dibekali prosesor octa-core serta GPU Mali-G72 MP3 yang dijanjikan mampu menjalankan game dengan lancar.

Berminat? Realme 2 Pro dibanderol mulai dari 2,5 juta rupiah. Sebelum memutuskan membeli Anda bisa terlebih dahulu membaca review lengkap kami di tautan berikut ini.

Pilih mana?

Bagi yang kebutuhannya tidak terlalu berat, seperti media sosial, nonton video streaming dan jarang main game serta foto-foto, Realme merupakan pilihan yang tepat dengan harga yang terjangkau.

Sedangkan yang membutuhkan performa lebih kencang untuk bermain game, Realme 2 Pro bisa menjadi pilihan. Sedangkan penggemar main game yang sering melakukan foto selfie, akan cocok menggunakan Realme U1.

Jangan lewatkan juga Realme Day yang akan diadakan di Shopee dan Lazada pada tanggal 30 Januari 2019. Selama 24 jam, Realme akan memberikan penawaran khusus berupa cashback dan hadiah untuk pembeli produk Realme di kedua e-commerce tersebut.

Single Post Template 36 – Entertainment 4
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.

Beri komentar