Home Mobile Gadget OPPO R17 Pro Kini Bisa Mengukur Jarak dan Panjang Melalui Aplikasi AR

OPPO R17 Pro Kini Bisa Mengukur Jarak dan Panjang Melalui Aplikasi AR

OPPO R17 Pro hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor 12 megapixel berukuran 1/2.55 inci, sensor 20 megapixel dengan lensa f/2.6, serta kamera 3D TOF (Time Of flight) untuk menghasilkan foto 3 dimensi.

Yang menarik, OPPO baru-baru ini mengumumkan bahwa kamera 3D TOF pada OPPO R17 Pro ternyata memiliki kemampuan lain yang sangat canggih, yakni bisa mengukur jarak, panjang, luas dan sudut ruangan. Seperti apa?

Butuh aplikasi tambahan

OPPO R17 Pro Kini Bisa Mengukur Jarak dan Panjang Melalui Aplikasi AR 1

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, beberapa waktu yang lalu, OPPO menjelaskan, teknologi tersebut cocok digunakan untuk aplikasi AR (Augmented Reality) sehingga konsumen dapat menggunakan smartphonenya sebagai jendela bidik dengan informasi tambahan yang ditampilkan di layar.

Untuk bisa menikmatinya, OPPO merilis aplikasi bernama ‘AR Measurement’. Meski saat ini masih bersifat beda, pengguna yang terlanjur penasaran bisa langsung mengunduh dan mencobanya melalui tautan berikut ini.

OPPO R17 Pro Kini Bisa Mengukur Jarak dan Panjang Melalui Aplikasi AR 2

Perlu digarisbawahi, pada versi ini OPPO masih melakukan pengembangan dan penyesuaian aplikasi, sehingga hasil yang ditampilkan bisa saja tingkat akurasinya berbeda – beda. Untuk menjalankan aplikasi ini, perangkat OPPO R17 Pro harus menggunakan versi ColorOS terbaru.

 

AR Measurement dapat digunakan untuk mengukur panjang, luas area, sudut dan jarak. Cara pengukurannya cukup mudah, cukup dengan menentukan titik point awal dan akhir pengukuran. Nantinya, layar akan tampil informasi dari pengukuran yang dilakukan secara real-time.

OPPO R17 Pro Kini Bisa Mengukur Jarak dan Panjang Melalui Aplikasi AR 3

Hadir dengan beragam fitur canggih

Seperti diketahui, selain kamera 3D TOF, OPPO R17 Pro juga menjanjikan tangkapan gambar yang amat baik, termasuk dalam kondisi cahaya yang minim. Smartphone seharga Rp9.999.000 ini dibekali teknologi canggih seperti Smart Aperture (f/1.5 dan f/2.4), Ultra Night Mode, RAW HDR, dan sebagainya.

Selain itu, pengguna juga disuguhkan fitur SuperVOOC yang mampu mengisi daya baterai dengan kecepatang tinggi, performa kencang berkat Snapdragon 710, sensor sidik jari di layar, serta desain menawan dengan warna Radiant Mist.

OPPO R17 Pro Kini Bisa Mengukur Jarak dan Panjang Melalui Aplikasi AR 4
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.

Beri komentar