[CES 2019] HP Pavilion 27: Monitor HDR dengan Teknologi Quantum Dot

Selain memperkenalkan beragam produk terbaru dari ranah desktop dan laptop, di ajang CES 2019 HP juga memamerkan beberapa monitor anyar yang mengusung teknologi terkini. Salah satunya adalah HP Pavilion 27.

Quantum Dot on Glass pertama

Sesuai namanya, Pavilion 27 merupakan monitor berukuran 27 inci. Kabarnya, ini menjadi monitor pertama di dunia yang mengusung teknologi Quantum Dot on Glass. Quantum Dot sendiri adalah teknologi yang memanipulasi micro-crystal untuk menghasilkan miliaran variasi warna. Tidak hanya kaya warna, teknologi ini juga menggunakan energi yang lebih efisien.

Kembali ke Pavilion 27, menurut HP monitor terbarunya yang memiliki resolusi Quad HD itu tampil ramping dengan ketebalan hanya 6,5 mm saja. Bezelnya juga tipis sehingga konten yang disajikan terlihat lebih memukau. Yang tidak kalah penting, HP Pavilion 27 sudah mendukung HDR.

Soal konektivitas, monitor ini menawarkan port USB-C video, DisplayPort, HDMI, dan USB 3.0. HP berencana mulai menjualnya pada Maret 2019 mendatang dengan harga US$399 atau sekitar 5,6 juta rupiah.

Juga luncurkan dua model lainnya

Selain Pavilion 27 dengan Quantum Dot, HP pun menghadirkan dua model lainnya yakni Pavilion 27 Full HD dan Pavilion 32 Quad HD. Nama yang disebut pertama punya fitur pop-up kamera, dual-microphone, serta speaker B&O Play. Sementara Pavilion 32 mengandalkan range warna 100 persen sRGB.

HP Pavilion 27 Full HD siap dirilis pada bulan Maret 2019 dengan harga US$329 atau sekitar 4,6 juta rupiah. Untuk Pavilion 32, HP menjadwalkan kehadirannya pada Juni 2019 dengan banderol US$379 atau sekitar 5,3 juta rupiah.

Baca juga
Dell Luncurkan Jajaran Latitude Series Terbaru untuk Segmen Enterprise di Indonesia